BNN Kabupaten Ciamis ; Penyalahguna Narkoba Berhak Hidup Sehat

07/04/2017 0 Comments
BNN Kabupaten Ciamis ; Penyalahguna Narkoba Berhak Hidup Sehat

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis,  (harapanrakyat.com), –

Peningkatan angka prevalensi penyalahguna narkoba di Indonesia, dari angka 2,14 persen menjadi 2,20 persen atau setara dengan 4,1 juta orang, menunjukkan perlunya optimalisasi upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) melalui rehabilitasi.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, belum lama ini, mengatakan, upaya rehabilitasi menjadi sangat penting untuk menyelamatkan generasi muda.

Dihadapan 25 peserta sosialisasi yang terdiri dari UPTD Puskesmas Cijeungjing, Ciamis, Banjarsari, Sindangkasih, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, TP PKK dan KPA, Dedy menyebutkan, penyalahguna narkoba merupakan korban yang harus diselamatkan dan berhak hidup sehat.

Selain sudah menjadi agenda BNN Kabupaten Ciamis, Dedy menuturkan, kegiatan sosialisasi tentang P4GN yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk kepedulian serta upaya untuk menyelamatkan penyalahguna narkoba.

Dedy menegaskan, program P4GN merupakan tanggungjawab bersama yang meliputi lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat dan pemerintah. (DSW/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!