Buat Kamu yang Kekinian, 6 Lokasi Hits Swafoto di Banjar Ini Patut Didatangi

03/04/2017 2 Comments
Buat Kamu yang Kekinian, 6 Lokasi Hits Swafoto di Banjar Ini Patut Didatangi

Puncak Pagerbatu yang terletak di Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kota Banjar, kota kecil yang sejak 14 lalu melepaskan diri dari induknya, Kabupaten Ciamis, berada di ujung Provinsi Jawa Barat dan berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah. Sehingga, Kota Banjar menjadi salah gerbang utama jalur selatan menuju Jawa Barat.

Meski di dalam peta hanya terlihat secuil, lantaran memiliki 4 kecamatan, namun di dalamnya menyimpan berbagai ragam budaya serta destinasi wisata yang patut dicoba saat berkunjung ke Kota Banjar.

Dari sejumlah lokasi wisata yang ada di Kota Banjar, kini warga banyak yang berburu lokasi-lokasi baru untuk mengabadikannya melalui foto yang kemudian diunggah ke media sosial. Dari lokasi baru kini sedang hits untuk selfie atau swafoto di Kota Banjar, diantaranya:

1. Lembah Pajamben, sebuah lokasi swafoto yang berada di Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, 4,5 kilometer dari Alun-alun Kota Banjar, yang menyajikan pemandangan alam Kota Banjar dari atas bukit. Meskipun baru dibuka sejak awal 2017, Lembah Pajamben atau yang dikenal dengan Pajamben Hill’s tersebut kini sudah banyak dikunjungi oleh ribuan wisatawan lokal, tak luput pula wisatawan mancanegara juga menjajal lokasi yang berada di atas makam sentiong tersebut.

2. Selanjutnya Puncak Pagerbatu. Lokasi swafoto yang terletak di Dusun Pagerbatu, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, dapat ditempuh sekitar 20 menit dari pusat kota atau hanya berjarak sekitar 8,6 kilometer. Dengan menawarkan pemandangan alam dari atas puncak pegunungan, para pengunjung dapat melihat keindahan pusat Kota Banjar yang dikelilingi pegunungan di sekitarnya.

Meski baru berdiri sejak 3 Minggu lalu oleh masyarakat sekitar, Puncak Pagerbatu sudah menjadi buruan muda-mudi untuk diabadikan baik diunggah ke media sosial maupun untuk koleksi pribadi. Hanya dengan membayar parkir yang sudah disediakan pemuda sekitar, pengunjung berjalan menuju lokasi sekitar 300 meter untuk mencapai lokasi.

3. Selain Puncak Pagerbatu, sebuah jalan yang terletak di Dusun Sampih, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, juga cocok untuk dijadikan lokasi selfie. Pemandangan areal pesawahan yang berada di samping jalan dan pohon-pohon berjajar di pinggir jalan yang membentuk seperti lorong membuat pengunjung semakin betah menikmati suasana asrinya wilayah Langensari. Bahkan, tak jarang para remaja pada pagi ataupun sore memanfaatkannya untuk sekedar nongkrong maupun berfoto-foto.

4. Masih Langensari, lokasi lain yang digunakan muda-mudi untuk berselfie ria terletak di antara perbatasan Kelurahan Muktisari dan Desa Rejasari yang dikenal dengan Jalan Pondokhuni. Meski jalan yang hanya muat dilalui oleh mobil kecil, pepohonan rindang yang berjajar di pinggir jalan dan membentuk pemandangan cukup apik tersebut sangat cocok digunakan untuk berfoto-foto.

5. Selain itu, wilayah Kecamatan Langensari yang berada di Desa Kujangsari, sebuah jalan di Dusun Sindangasih menuju perbatasan Kecamatan Lakbok juga tidak luput dari sasaran muda-mudi yang gemar selfie. Hampir mirip dengan jalan di Desa Rejasari, sepanjang jalan berdiri pepohonan rindang yang berjajar rapih sehingga sangat cocok diabadikannya.

6. Terakhir, lokasi swafoto di Kota Banjar yang tak kalah menariknya terletak di Situ Leutik Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar. Selain objek wisata air yang ditawarkan, jalan yang berada di pinggir Situ Leutik tersebut juga biasa digunakan warga untuk olahraga dan juga lokasi foto.

(Muhafid/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Pagerbatu, Lokasi Wisata Baru Swafoto di Banjar

About author

Related articles

2 Comments

  1. Nicknamejoy April 06, at 00:14

    Lembah? Bukit dong.. Haduh gimana ini author.. Valley baru lembah lah. Kaya green valley citumang noh lembah..

    Reply

Leave a Reply