Desa Cibogo Wakili Padaherang di Lomba Desa Tingkat Kabupaten Pangandaran

21/04/2017 0 Comments
Desa Cibogo Wakili Padaherang di Lomba Desa Tingkat Kabupaten Pangandaran

Perangkat Desa Cibogo yang siap mewakili lomba desa tingkat Kabupaten Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Camat Padaherang, Endang Hidayat, mengatakan, berdasarkan hasil penilaian lomba desa tingkat kecamatan yang dilakukan oleh pihaknya, nilai tertinggi didapat desa Cibogo. Maka dari itu Desa Cibogo berhak sebagai wakil dari Kecamatan Padaherang dan diputuskan untuk mengikuti lomba evaluasi dan perkembangan desa tingkat Kabupaten Pangandaran.

“Berdasarkan Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Dan Perkembangan Desa Dan Kelurahan, setelah kami melakukan penilaian, nilai yang tertinggi untuk Kecamatan Padaherang diraih Desa Cibogo. Nanti desa tersebut maju ke tingkat kabupaten dan bersaing dengan sembilan desa perwakilan dari kecamatan lainnya,” kata Endang Hidayat kepada Koran HR.

Lebih lanjut, Endang Hidayat menjelaskan bahwa dalam penilaian tersebut, tiap desa akan melakukan ekspose pada bidang pemerintahan, pembangunan serta pemberdayaan masyarakatnya.

“Yang akan ekspose itu Kepala Desa, LPM dan Ketua PKK terkait semua administrasi. Kita berharap Desa Cibogo mendapat nilai maksimal dan menjadi terbaik di tingkat Kabupaten Pangandaran,” pungkas Endang Hidayat. (Mad/R6/Koran HR)

Berita Terkait

Lomba Desa Tingkat Kabupaten Pangandaran Dimulai

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!