Di Ciamis, Wanita Paruh Baya Tewas Terseret Arus Sungai

10/04/2017 0 Comments
Di Ciamis, Wanita Paruh Baya Tewas Terseret Arus Sungai

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Seorang warga Dusun Kidul, Desa Karangampel, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, dikabarkan tewas setelah terbawa arus Sungai Kidul, Minggu (09/04/2017) sore.

Korban yang diketahui bernama Wiasih (70) tersebut dikabarkan hendak pergi ke sawah sekitar pukul 17.00 WIB selepas hujan yang terjadi di wilayah Ciamis. Lantaran arus sungai sangat deras karena debit air terus meningkat setelah diguyur hujan, membuat korban terjatuh dan terhanyut sekitar 1 kilometer dari lokasi yang diduga kuat dilalui oleh korban.

“Tidak ada yang tahu kejadiannya. Hanya saja pihak keluarga tahu kalau korban pergi ke sawah selepas hujan. Karena tak kunjung pulang, kekhawatiran pun muncul. Dan akhirnya pihak keluarga bersama warga dan anngota TNI mencari keberadaan korban,” jelasnya kepada HR Online.

Sementara itu, Serka Suganda, salah satu anggota TNI, membenarkan kejadian tersebut terjadi di wilayah Desa Karangampel. Setalah adanya koordinasi dari pihak keluarga dengan TNI, penelusuran di sekitar sawah dan sungai langsung dilakukan.

“Saat itu korban ditemukan sekitar pukul 19.00 WIB di sungai yang jaraknya sekitar 1 kilometer dari lokasi terbawanya korban. Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca buruk yang kini tengah terjadi, khususnya di musim hujan kali ini yang kerap menimbulkan longsor maupun air sungai meluap,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, setelah korban berhasil ditemukan, korban langsung dibawa ke rumah duka dan langsung disemayamkan di pemakaman setempat. (Heri/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!