Di Pamarican Ciamis, Tiang Listrik Roboh Hampir 1 Bulan tak Kunjung Diperbaiki PLN

25/04/2017 0 Comments
Di Pamarican Ciamis, Tiang Listrik Roboh Hampir 1 Bulan tak Kunjung Diperbaiki PLN

Tiang listrik yang roboh di lahan warga sejak hampir satu bulan lalu dan tidak kunjung diperbaiki. Photo: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan tiang listrik yang berada di Dusun Pasir Reungit, Desa Pasir Nagara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis roboh. Akibatnya, jalur listrik yang terpasang terkulai di kebun milik warga.

Jaja Saripudin, Kadus Pasir Reungit, mengatakan, kondisi tiang listrik tersebut sudah hampir satu bulan roboh. Lantaran tidak cepat diperbaiki oleh PLN, membuat warga merasa jengkel dan prihatin karena tidak cepat ditangani.

“Kalau kondisinya seperti ini kan membahayakan keselamatan warga. Jelas kami kecewa tidak diperbaiki dengan cepat,” katanya kepada HR Online.

Ia menambahkan, warga sudah melaporkan kejadian sejak robohnya tiang listrik tersebut. Namun, kekecewaan warga semakin memuncak ketika tidak ditindak lanjuti, bahkan dibiarkan hingga waktu kurang lebih satu bulan. Terlebih jalur di lokasi robohnya tiang listrik kerap dilalui anak sekolah.

Hal senada juga diungkapkan Ahmad Jaelani, Sekretaris Desa Pasir Nagara. Menurutnya, kejadian tersebut sudah berlangsung cukup lama. Pada saat roboh, pihaknya juga sudah melaporkan ke PLN. Namun, belum ada tindakan apapun.

“Di jalur tersebut ada lima tiang listrik. Kondisinya ada yang miring dan nyaris roboh. Sedangkan lainnya sudah ada yang roboh dan jalurnya terbentang di lahan warga. Tentu kondisi tersebut membahayakan warga, terutama anak-anak sekolah yang sering melintas,” jelasnya.

Dari pantauan HR Online, kabel listrik yang terbentang di perkebunan warga tersebut terlihat hampir seluruh bagian kabel sudah terlilit rumput liar. (Suherman/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!