Difitnah di Medsos, Wabup Ciamis Lapor Polisi

14/04/2017 0 Comments
Difitnah di Medsos, Wabup Ciamis Lapor Polisi

Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin, saat berada di Mapolres Ciamis. Photo: Eli Suherli/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah difitnah karena dianggap menggunakan baju bergambar palu arit yang tersebar melalui media sosila Facebook, akhirnya Wakil Bupati Ciamis, yang juga Ketua DPC PDI Perjungan, H. Oih Burhanudin, diampingi Ketua DPRD Ciamis bersama anggotanya dari Fraksi PDIP, melaporkan kejadian tersebut ke Polres Ciamis, Jum’at (14/04/2017).

“Karena saya sudah menjadi korban fitnah yang tersebar di medsos Facebook, maka saya langsung melaporkan kejadian ini kepada Polres Ciamis. Pelaporan ini dikarenakan dalam medsos tersebut viral bahwa katanya saya memeakai baju bergambar palu arit,” ujar Oih.

Dia juga menegaskan, bahwa seperti yang sudah banyak diketahui para pengguna Facebook di Ciamis, terkait penyebaran foto yang menyebutkan dirinya bersama dengan foto orang lain dengan sengaja memakai baju gambar palu arit, padahal jika dilihat secara jelas, wajah pun tidak sama.

Karena yang ada dalam foto tersebut bukanlah dirinya, lanjut Oih, maka setelah sepakat dengan pengurus PDI Perjungan dan juga seluruh anggota DPRD Fraksi PDIP, akhirnya kejadian ini dilaporkan pihaknya kepada pihak kepolisian agar bisa ditindak lanjuti.

“Karena merasa sudah dicemarkan nama baik saya di Facebook, maka orang yang telah menyebar fitnah tersebut saya laporkan,” tandas Oih.

Kepada pihak kepolisian, Oih melaporkan tiga nama pengguna Facebook yang pertama kali menyebarkan fitnah terhadap dirinya. Untuk tindakan selanjutnya, pihaknya menyerahkan kasus ini kepada kepolisian Polres Ciamis, supaya bisa menangkap orang penyebar fitnah tersebut.

“Semua data dan bukti sudah saya serahkan semuanya kepada pihak kepolisian,” kata Oih. (es/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!