Diklaim Aman, Ini Mesin Pencari Saingan Google

07/04/2017 0 Comments
Diklaim Aman, Ini Mesin Pencari Saingan Google

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Google melalui Google Search sampai saat ini masih menjadi primadona bagi para pengguna internet sebagai mesin pencari di dunia. Pasalnya, selain cepat, Google Search juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi, dan mudah.

Dengan hitungan detik, mesin pencari web yang dimiliki Google Inc ini mampu memberikan solusi bagi pengguna internet yang buta informasi.

Namun seiring semakin majunya teknologi, Google Search mulai mendapat saingan. Bahkan mereka mengklaim search engine miliknya aman serta informatif seperti Google.

Berikut ini mesin pencari yang diklaim mampu menyaingi Google, seperti yang diambil dai berbagai sumber.

# Startpage

Meski Startpage masih memakai search engine dari Google, namun Startpage bisa dijadikan alternatif jika Google sedang “ngadat”. Startpage mengklaim, mereka akan melindungi privasi para penggunanya. Selain itu, informasi yang didapat juga lumayan akurat.

# DuckDuckGo

Mesin pencari yang satu ini memakai sumber informasinya dari beberapa sumber. Diantaranya crowdsourced, Wikipedia. DuckDuckGo juga menjalin kemitraan dengan search engine, seperti Yahoo, Yandex, WolframAlpha serta Bing. DuckDuckGo juga akan melindungi privasi penggunanya, serta tak merekam informasi pengguna.

# Disconnect Search

Arti aman di mesin pencari yaitu mereka tidak melacak IP address pencarian, maupun tak menyimpan history atau cookies. Ini yang ada di Disconnect Search. Para pengguna tidak akan khawatir IP atau aktivitas yang dilakukan akan dilacak. Sebagai bentuk perlindungan ektra bagi para pengguna dari serangan malware, Disconnect Search hadir dalam versi berbayarnya.

# Ixquick

Jika Anda membuka Ixquick, maka tampilannya atau desainnya mirip dengan Startpage. Hal tersebut disebabkan karena Ixquick merupakan induk dari Startpage. Kelebihan dari Ixquick diantaranya pengguna bisa merubah tema sendiri, privasi juga dijaga atau aman, menawarkan berbagai fasilitas diantaranya pencarian web “international phone directory”, video, serta gambar. Namun kekurangan dari Ixquick yaitu tidak secepat Google. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!