Dinkes Pangandaran Canangkan Tes Kebugaran Jantung & Paru

12/04/2017 0 Comments
Dinkes Pangandaran Canangkan Tes Kebugaran Jantung & Paru

Pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, saat melakukan peregangan dalam kegiatan tes kebugaran jantung dan paru. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, mencanangakan kegiatan tes kebugaran jantung paru yang rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali. Hal itu untuk mendukung program pemerintah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangandaran, Yani Ahmad Marzuki, mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan pihaknya setiap 3 bulan sekali untuk membiasakan prilaku hidup sehat di masyarakat. Terutama dengan tidak merokok dan rutin melakukan olahraga.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk semuanya, diawali oleh kami sebagai Dinas Kesehatan rutin melakukan tes kebugaran jantung dan paru,” kata Yani, kepada HR Online, Jum’at (07/04/2017).

Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Lina Yulianti, menambahkan, kegiatan dimulai dari melakukan peregangan setiap hari sesudah apel pagi, selanjutnya untuk tes jantung dan paru dilakukan tiga bulan sekali.

“Sementara ini kegiatan dilaksanakan untuk pegawai Dinkes, farmasi dan Labkesda terlebih dahulu. Kedepan harapannya bisa dilakukan di semua dinas,” terangnya.

Lina juga mengatakan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk mendukung program pemerintah, yaitu GERMAS, khususnya di Dinas Kesehatan dan umumnya masyarakat Kabupaten Pangandaran.

“Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, sehingga terpupuklah jiwa yang sehat,” pungkas Lina. (Madlani/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!