Disdik Targetkan Paskibraka Pangandaran Tembus ke Tingkat Nasional

19/04/2017 0 Comments
Disdik Targetkan Paskibraka Pangandaran Tembus ke Tingkat Nasional

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran, saat menggelar Pelatihan Paskibra di Aula Hotel Sandaan, Pantai Barat Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran, menargetkan tahun 2017 putera daerah asal Pangandaran masuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat provinsi dan Nasional.

Hal itu dikatakan Kepala Disdikpora Kabupaten Pangandaran, Surman, usai membuka Pelatihan Paskibra di Aula Hotel Sandaan, Pantai Barat Pangandaran, Rabu (19/04/2017).

Dia juga menegaskan,mengikuti Paskibra bagi pelajar di Pangandaran adalah hal yang diharuskan. Karena, dengan kedisiplinan yang diterapkan melalui organisasi ini dapat menumbuhkan nilai moral dan karakter bela negara bangsa.

“Banyak manfaat yang bisa dipetik dari Paskibra, yaitu adanya mutu kualitas pribadi sehingga mampu berkonsolidasi dengan lingkungan setempat, serta meningkatkan kualitas akademik dengan mampu berbahasa Inggris yang baik serta disiplin, inisiatif, jujur. Intinya, Paskibra itu harus bermartabat dan santun,” jelas Surman.

Dia menambahkan, seperti arah kebijakan pola pendidikan di Pangandaran, hadirnya Paskibra ini diharapkan para putra daerah bisa mengembangkan sisi potensi dirinya, jadi cerminan cinta tanah air bela negara, memiliki rasa kedisiplinan, juga kritis dalam pola hidup.

Surman meyakini, pemuda sebagai tulang punggung bangsa akan mengakar dari sejak dini. Sehingga, pihaknya memberi target kepada Paskibra Kabupaten Pangandaran harus ada yang mewakili masuk ke tingkat provinsi dan juga tingkat nasional. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!