Disdikpora Pangandaran Harapkan O2SN Jadi Ajang Pencarian Bibit Unggul Atlet

04/04/2017 0 Comments
Disdikpora Pangandaran Harapkan O2SN Jadi Ajang Pencarian Bibit Unggul Atlet

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, Surman. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran menggelar Olimpiade Olahrga Siswa Nasional (O2SN) yang diselenggarakan di SMPN 1 Cijulang, Senin (03/04/2017).

Kepala Dinas Pendidikan, Surman, mengatakan, melalui kegiatan O2SN tersebut diharapkan para siswa dapat meningkatkan dalam bidang olahraga sebagai implementasi dari kegiatan pembelajaran kesehatan jasmani dan daya kreatifitas siswa selama menempuh pendidikan di bangku sekolah.

“Ajang O2SN juga merupakan salah satu wadah untuk melahirkan bibit unggul olahragawan di wilayah Kabupaten Pangandaran. Saya harap kegiatannya berjalan lancar serta mampu memupuk kecintaan dan apresiasi siswa terhadap bidang olahraga,” katanya kepada HR Online.

Selain itu, kata Surman, ia juga menekankan agar O2SN tersebut mampu berjalan dan tercipta suasana pertandingan yang sehat antar peserta maupun para guru.      

“Siswa yang berhasil menjadi juara di tingkat Kabupaten Pangandaran nantinya akan berlanjut ke tingkat Provinsi Jawa Barat. Makanya dari awal harus sportif dalam perlombaan agar ke depannya kita dapat menghasilkan atlet-atlet yang berbakat serta dapat mengaharumkan nama Pangandaran,” tegasnya.

Kendati O2SN menjadi agenda unjuk diri dalam bidang olahraga, sambung Surman, namun para peserta juga jangan sampai hanya memburu kemenangan semata. Akan tetapi tujuan utama kegiatan tersebut untuk memupuk sportifitas serta silaturahim antar siswa dan juga antar sekolah.

Dari informasi yang dihimpun, O2SN tersebut diikuti 135 peserta dari 5 cabang olahraga seperti olahraga atletik, pencak silat, bulutangkis dan renang. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!