DPC Demokrat Dukung Pasangan Incubment di Pilkada Ciamis 2018

05/04/2017 0 Comments
DPC Demokrat Dukung Pasangan Incubment di Pilkada Ciamis 2018

Angga Nugraha, Yogi Permadi, Yulianti dan Beni Oktavia, berfoto bersama setalah menggelar silaturahmi politik di rumah dinas Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin. Photo: Eli Suherli/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Wakil Ketua DPC Demokrat Kabupaten Ciamis, Yulianti, SE., menyatakan dukungannya secara pribadi dan juga secara politik terhadap Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin, untuk maju dalam Pilkada Ciamis 2018, yang mana pasangan tersebut merupakan petahana/incumbent.

Meskipun Demokrat hingga saat ini belum menentukan arah dan sikap dalam perhelatan pemilihan kepala daerah Ciamis, namun sikap kader senior ini bisa dikatakan berbeda. Pasalnya, Demokrat Ciamis saat ini tergabung dengan F18.

“Demokrat harus lebih realistis untuk Pilkada Ciamis ini. Tetapi yang jelas, Demokrat ingin memberikan dukungan kepada yang lebih berpeluang. Hal ini sesuai dengan instruksi DPP,” kata Yulianti, saat bersilaturahmi dengan PDI Perjuangan, di rumah dinas Wakil Bupati Ciamis, Rabu (05/04/2017).

Menurutnya, sampai saat ini berdasarkan respon sebagian masyarakat Ciamis masih menginginkan Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, dan Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, kembali melanjutkan roda pemerintahan.

Yulianti juga mengatakan, bahwa sikapnya ini tidak lain ingin memberikan rekomendasi kepada DPP Demokrat. Karena, Demokrat tidak ingin kalah dalam Pilkada seperti sebelumnya. Hal ini pun berdasarkan rapat internal DPC Demokrat yang telah dilaksanakan sebelumnya, di mana kesimpulannya menentukan sikap yang lebih berpeluang dan memberikan ruang bagi Demokrat.

“Meskipun nantinya saya harus menuruti perintah dan sikap sesuai dengan keputusan dari pusat. Tapi sampai saat ini Demokrat belum menentukan sikap, yang jelas bagi saya siapa calon yang memberikan peluang besar, itu yang akan saya pilih,” tandasnya.

Yulianti berharap, sikap dan silaturahmi ini menjadi jalan bagi Demokrat dan PDI Perjuangan untuk melangkah lebih jauh hingga melakukan koalisi di Pilkada Ciamis.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ciamis, Yogi Permadi, menyambut baik sikap yang disampaikan Wakil Ketua DPC Demokrat, terkait dukungannya terhadap Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin. Diharapkan dukungan ini dapat berlanjut hingga koalisi.

“Kami harap silturahmi ini bisa berlanjut ke arah yang lebih baik lagi, yaitu partai Demokrat bisa berkoalisi bersama PDI Perjuangan untuk mendukung incumbent,” kata Yogi. (es/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!