DPKPB Pangandaran Butuh Tambahan Gudang

14/04/2017 0 Comments
DPKPB Pangandaran Butuh Tambahan Gudang

Salah satu gudang DPKPB Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana  Daerah Kabupaten Pangandaran merupakan salah satu dinas yang baru seumur jagung dibanding dengan daerah lain. Meski begitu, keberadaan dinas tidak bisa diragukan lagi dalam menjalankan tugasnya.

Seperti yang ditegaskan Nana Ruhena, Kepala DPKPB Kabupaten Pangandaran. Menurutnya, dinas yang dipimpinnya tersebut merupakan salah satu dinas di Jawa Barat yang memiliki peralatan-peralatan canggih untuk penanggulangan bencana serta alat komunikasi, yakni berupa ruangan Pusdalop yang belum dimiliki oleh dinas serupa yang ada di daerah lain, terutama di Jawa Barat.

“Baru dinas kami yang bisa secara langsung bisa melakukan komunikasi secara live dengan pihak provinsi maupun dengan pusat,” terangnya kepada Koran HR, Senin (10/04/2017).

Lebih jauh, Nana Ruhena menyebutkan pihaknya memiliki tiga gudang untuk penyimpanan barang-barang warga yang terdampak bencana alam dan posisinya berada di tempat yang berbeda. Karena hal tersebut, ia menginginkan agar memiliki gudang sendiri guna memudahkan pegawainya menyalurkan bantuan, mengirit biaya serta menghemat waktu.

“Kami yakin saat memiliki gudang sendiri semuanya akan lebih cepat. Terutama saat penyaluran bantuan kepada masyarakat,” tegasnya.

Nana menambahkan, pihaknya mengaku sudah mengajukan pembangunan gudang DPKPB kepada Bupati Pangandaran, pihak provinsi maupun ke pemerintah pusat. “Saat ini masih dalam proses. Semoga saja kebutuhan tersebut bisa cepat terwujud,” tutupnya. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!