DPRD Ciamis Apresiasi Kegiatan Khataman Al-Qur’an Warga Binaan Lapas

21/04/2017 0 Comments
DPRD Ciamis Apresiasi Kegiatan Khataman Al-Qur’an Warga Binaan Lapas

Photo: Ilutrasi net/Ist.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Imam Dana Kurnia, yang juga sebagai Koordinator Daerah Nusantara Mengaji Kabupaten Ciamis, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Khataman Al-Qur’an ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas II B Kabupaten Ciamis, Kamis (20/04/2017).

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini penuh berkah dalam rangka meningkatkan iman dan takwa kita. Kita harus bisa memahami Al-Qur’an dalam arti lebih, dan yang belum lancar akan lebih lancar. Terpenting adalah bagaimana kita menilai Al-Qur’an untuk dapat berguna dalam berbagai kehidupan,” kata Imam, saat ditemui HR Online, di Masjid Lapas Kelas II B Kabupaten Ciamis. [Baca berita terkait; 120 Warga Binaan Lapas Ciamis Ikuti Khataman Al-Qur’an].

Dia menyebutkan, bahwa kegiatan Nusantara Mengaji ini bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia, dalam rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 yang diikuti sekitar 524 Lapas dan Rutan di seluruh Indonesia.

Sebagai koordinator, dirinya harus bersinegris dalam kegiatan tersebut, minimal satu khatam Aal-Qur’an di setiap Lapas, berarti ada 524 khatam Qur’an, dan tentunya kegiatan mengaji ini sangat mulia.

Imam menambahkan, kegiatan Nusantara Mengaji salah satu bentuk syiar keagamaan, yang berarti bermunazat kepada Alloh SWT untuk keberkahan, kedamaian, kemaslahatan dalam bingkai NKRI, termasuk warga binaan.

“WBP itu merupakan warga yang belum beruntung dikaernakan masalahnya itu. Diharapkan dengan kegiatan ini WPB mampu berasimilasi dengan masyarakat lainnya, dan yang paling penting adalah membaca Al-Qur’an menjadikan hati lebih tenang, damai, terutama dalam menjalani hidup yang lebih baik lagi,” tukasnya. (Tantan/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!