Duh, Karena Aturan Baru, Cari Uang di Youtube Makin Sulit

07/04/2017 0 Comments
Duh, Karena Aturan Baru, Cari Uang di Youtube Makin Sulit

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Mendapatkan penghasilan dari situs berbagi video YouTube memang menggiurkan. Terlebih sejak 5 tahun terakhir YouTube membuka siapa saja yang ingin bekerja sama dengan memasang iklan melalui fitur monetisasi yang dimana Youtube memperbolehkan memasangkan iklan di video partner.

Namun, kali ini untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube semakin diperketat dalam pemasangan iklan dan berdampak semakin sulitnya mendapatkan uang dari raksasa situs berbagi video tersebut. Sebab, dalam aturannya akun baru hanya diperbolehkan mengikuti program pemasangan iklan setelah jumlah view mencapai 10.000 di chanel pemilik akun.

Jika pada video yang diunggah tidak sesuai dengan aturan, artinya berada di bawah 10.000, maka dipastikan tidak dapat memasang iklan. Bahkan, jika diketahui ada iklan, secara otomatis YouTube langsung mencabut iklan tersebut.

Dilansir dari The Verge, sejak lima tahun lalu, melalui program yang pengunggahan serta pemasangan iklan secara bebas membuat YouTube menjadi tumbuh pesat dan membuat dirinya menjadi platform video web terbesar meskipun metode ini memiliki persoalan. Artinya, semakin menjamurnya akun yang mengunggah konten/video hasil curian dari partner lain. Sebagai contohnya pemilik akun mengambil dari sebuah label rekaman besar, studio film maupun para creator di YouTube. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!