Festival Budaya di Universitas Galuh Ciamis Berlangsung Meriah

04/04/2017 0 Comments
Festival Budaya di Universitas Galuh Ciamis Berlangsung Meriah

 

Festival Budaya Sunda yang digelar dalam rangka Dies Natalis Universitas Galuh Ciamis ke 19. Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kegiatan Festival Budaya yang digelar dalam rangka pembukaan peringatan hari jadi atau Dies Natalis Universitas Galuh (Unigal) ke 19, berlangsung dengan sangat meriah, Senin (03/04/2017), bertempat di Auditorium Kampus Unigal.

Dalam kegiatan festival budaya tersebut, panitia Dies Natalis sengaja menghadirkan para tokoh budaya, seniman, kabuyutan dan keturunan kerajaan galuh yang tergabung dalam Galuh Sadulur Sunda Saamparan.

Dalam kesempatan yang sama, panitia Dies Natalis Universitas Galuh juga menghadirkan tamu undangan khusus dari Negara Jepang dan Afrika untuk memperkenalkan kedua budaya negara tersebut kepada masyarakat Ciamis.

Ketua Panitia Dies Natalis, Dr. Ida Farida, SH.,MH, ketika ditemui HR Online, Senin (03/04/2017), mengatakan, gelaran festival budaya tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan ulang tahun atau hari jadi Universitas Galuh ke 19.

Ida mengungkapkan, dalam peringatan hari jadi kali ini pihaknya menggelar banyak agenda, diantaranya mulai dari seminar nasional, festival budaya, launching satuan kerjasama dan layanan bahasa, pertandingan olahraga antar unit kerja, lomba menyanyi dan jalan santai.

Senada dengan itu, Rektor Universitas Galuh, Dr. H. Yat Rosvia Brata, Drs., M.Si, menambahkan, peringatan Dies Natalis Universitas Galuh ke 19 kali ini menjadi momentum bagi pihaknya untuk berlari dan mengejar target go internasional. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!