Foto dan Video di Facebook Terhapus? Begini Cara Mengembalikannya!

Foto dan Video di Facebook Terhapus? Begini Cara Mengembalikannya!

Foto: Net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Mengunggah foto maupun video ke Facebook sudah lumrah bagi para penggunanya. Namun, pengguna pernah sesekali, bahkan berkeinginan mengambil kembali file foto maupun video yang sudah dihapus.

Karena hal itu, pengguna tak perlu khawatir dengan file foto atau video yang pernah dihapus sejak menggunakan Facebook. Pasalnya, setiap yang diunggah pengguna secara otomatis akan tersimpan di server. Sedangkan untuk mengambilnya, pengguna masih berkesempatan untuk mengakses file dalam server tersebut.

Caranya, pertama pengguna harus login terlebih dahulu ke Facebook menggunakan PC ataupun Laptop. Setelah itu, lalu masuklah ke menu pengaturan dan klik menu tersebut.

Jika sudah masuk pada menu pengaturan, maka akan tampil seperti gambar di bawah ini. Kliklah tulisan Unduh salinan data Facebook Anda.

Ketika sudah diklik tulisan tersebut, maka kliklah tulisan Mulai arsip saya yang berwarna hijau.

Untuk masuk ke data Anda, Facebook akan berulang kali melakukan verifikasi halnya seperti pada gambar di bawah ini.

Setelah itu, Facebook kembali mengingatkan permintaan pengunduhan data akan dikonfirmasi melalui email Anda yang terhubung dengan Facebook.

Langkah selanjutnya, lihatlah email Anda dan buka email baru yang datang dari Facebook. Jika email pertama sudah masuk, bersabarlah untuk menerima email selanjutnya.

Jika email kedua sudah masuk pada email Anda, maka kliklah link yang berada di bawah seperti pada gambar ini.

Setelah itu, Anda akan kembali dibawa ke Facebook untuk proses pengunduhan arsip yang Anda inginkan.

Verifikasi terakhir, Facebook akan meminta sandi kepada Anda sebelum proses pengunduhan dimulai.

Setelah itu, proses pengunduhan dimulai dan jika sudah selesai, format file yang diunduh adalah Zip. Apabila sudah selesai, maka bukalah file-file Anda baik berupa foto maupun video yang telah diunduh tadi. Mudah bukan? (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles