Foto Fitnah Wabup Ciamis Kenakan Kaos PKI Disebar oleh 5000 Pengguna Facebook

15/04/2017 0 Comments
Foto Fitnah Wabup Ciamis Kenakan Kaos PKI Disebar oleh 5000 Pengguna Facebook

Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, didampingi jajaran pengurus DPC PDIP Ciamis, saat menggelar konferensi pers mengklarifikasi fitnah yang menyerang dirinya, di rumah dinasnya, Jum’at (14/04/2017). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Postingan foto seorang pria yang mengenakan kaos bergambar lambang palu arit (simbol komunis/PKI) dan dalam keterangan fotonya disebutkan bahwa pria itu adalah Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, ternyata sudah disebar atau dishare oleh sekitar 5000 lebih akun facebook. Betapa tidak, postingan foto fitnah yang menyerang wakil bupati itu menjadi viral dan perguncingan di media sosial Facebook.

Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, didampingi jajaran pengurus DPC PDIP Ciamis, saat menggelar konferensi pers, di rumah dinasnya, Jum’at (14/04/2017), mengaku kaget ketika mendapat bukti bahwa postingan foto yang memfitnah dirinya sudah disebar oleh 5000 lebih pengguna facebook.

“Awalnya, saya mencoba menenangkan diri dan belum berpikir memperkarakan masalah ini ke jalur hukum. Namun, karena dipicu ada reaksi dari kader dan pengurus PDIP, ditambah mendapat bukti bahwa foto fitnah itu sudah disebar oleh 5000 pengguna facebook dan menjadi isu nasional, membuat saya berubah pikiran dan bulat untuk menempuh jalur hukum,” katanya.

Postingan sebuah foto seorang pria yang mengenakan kaos lambang palu arit (simbol komunis/PKI) yang menjadi viral di media sosial Facebook dan dalam keterangan fotonya disebutkan bahwa pria itu adalah Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin. Foto: Screenshot Facebook

Oih pun merasa dirinya menjadi korban politik pertarungan Pilkada DKI Jakarta. Pasalnya, kata dia, sebelum muncul postingan foto fitnah tersebut, di sejumlah akun facebook sempat beredar luas foto-foto kegiatan dirinya saat melakukan kampanye pemenangan pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta, Basuki Cahaya Purnama (Ahok)- Djarot Saeful Hidayat, di Jakarta Selatan.

“Waktu itu ajudan saya memposting di Instagram sejumlah foto kegiatan kepartaian saat saya membantu kampanye pemenangan Ahok-Djarot, di Jakarta. Ternyata foto yang diposting di Instagram itu beredar luas di facebook dan mereka membully saya. Tapi waktu itu saya berusaha tenang dan tidak bereaksi. Karena saya menganggap hal itu sebagai dinamika dalam pertarungan politik,” ujarnya.

Namun, lanjut Oih, selang beberapa jam kemudian, dirinya mendapat informasi dari kader PDIP bahwa kembali beredar postingan foto di sejumlah akun facebook dan lagi-lagi sasarannya menyerang dirinya. “Saya waktu itu kaget bukan main. Karena foto seorang pria yang bukan saya, kok ditulis dalam keterangannya wakil bupati Ciamis. Saya dalam hati bilang ini fitnah sangat biadab. Tapi saya mencoba menenangkan diri agar tidak bereaksi berlebihan,” ungkapnya.

Oih pun mengaku terpukul dengan fitnah kejam tersebut. Terlebih, kata dia, ketika seorang anaknya yang masih duduk di bangku SMP, mengetahui dan menanyakan langsung tentang kebenaran foto itu. “Anak saya sampai nanya, apa benar ini foto bapak. Saya tegaskan pada anak bahwa itu fitnah. Terus terang, saat anak nanya, saya sangat terpukul. Betapa kejinya fitnah yang menimpa kepada saya,” katanya.

Padahal, kata Oih, wajah pria yang mengenakan kaos bergambar palu arit itu sama sekali tidak mirip dirinya. “Coba lihat, apa orang itu mirip saya? Orang yang sudah mengenal wajah saya sejak lama, meski melihat sepintas foto itu, dia tidak akan mengatakan wajah pria itu mirip saya, apalagi menyebut pria itu adalah saya,” tegasnya. (es/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Foto Fitnah Wabup Ciamis Pakai Kaos PKI, PDIP Laporkan 3 Akun Facebook

Difitnah Mengenakan Kaos Bergambar PKI, Oih Redam Emosi Kader PDIP Ciamis

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!