Gempa Tasikmalaya, Getaran Hingga Pangandaran, Ciamis dan Banjar

24/04/2017 0 Comments
Gempa Tasikmalaya, Getaran Hingga Pangandaran, Ciamis dan Banjar

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kejadian gempa kembali mengguncang wilayah Jawa Barat bagian selatan yang bersumber dari Kabupaten Tasikmalaya. Getaran gempa tersebut terasa hingga Kabupaten Pangandaran, Senin (24/04/2017).

Berdasarkan informasi dari BMKG melalui laman resminya, gempa tersebut berkekuatan 5,4 SR terjadi pada pukul 01.01 WIB yang berlokasi di 8.10 LS, 107.86 BT atau berada di 58 kilometer barat daya Kabupaten Tasikmalaya. Sementara itu, kedalaman gempa diketahui mencapai 13 kilometer dan tidak berpotensi tsunami.

Sri, warga Padaherang, mengaku kaget atas gempa yang berlangsung beberapa detik tersebut. Saat dirinya tengah tidur pulas, tiba-tiba terbangun lantaran merasakan gempa yang cukup kencang tersebut.

“Warga lainnya juga ada yang berteriak bila gempa kembali terjadi. Saya merasa khawatir akhir-akhir ini sering terjadi gempa. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,” katanya kepada HR Online.

Dari informasi yang diterima HR Online, gempa juga dirasakan di beberapa daerah yang berada di Priangan Timur seperti Ciamis maupun Kota Banjar. Sementara itu, getaran juga terasa hingga Garut, Bandung dan Jakarta. Bahkan, mencapai wilayah Jawa Tengah.  (Madlani/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!