Hari Air Dunia, BBWSC Gelar Lomba Melukis Tingkat SD se-Kota Banjar

08/04/2017 0 Comments
Hari Air Dunia, BBWSC Gelar Lomba Melukis Tingkat SD se-Kota Banjar

Para peserta sedang mengkiti Lomba Melukis Tingkat SD se-Kota Banjar yang digelar BBWSC di areal Pusda’I. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia yang ke XXV, Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy (BBWSC) menggelar lomba melukis tingkat Sekolah Dasar (SD), Selasa (04/04/2017) lalu, di areal Pusda’I Kota Banjar.

Acara tersebut diikuti sebanyak 47 peserta perwakilan dari 20 SD. Dalam lomba ini, setiap peserta diwajibkan melukis dengan tema Air dan Limbah. Para peserta tampak antusias, mereka terlihat gembira dan bersemangat saat menuangkan ide menggambarnya di atas kertas.

Ketua pelaksana lomba, Joko Nurhidayat, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini tiada lain untuk menumbuhkan rasa cinta anak-anak terhadap lingkungan, terutama dalam menjaga dan melestarikan air sejak usia dini.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga para generasi muda bisa mengetahui akan pentingnya air, karena air merupakan sumber kehidupan,” terang Joko, saat ditemui Koran HR, di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, Anggi (9), salah seorang peserta perwakilan dari SD Negeri 1 Karangpanimbal, Kota Banjar, mengaku kalau dirinya senang melukis, dan sekarang ia ekspresikan dalam lomba tersebut.

Hal yang sama dikatakan Ikbal (9), peserta lainnya, yang mengaku sudah beberapa kali dirinya mengikuti lomba lukis tingkat Kota Banjar, dan ia pun kerap menjadi juara. “Saya memang senang melukis, apalagi temanya alam,” kata Ikbal.

Hasil dari lomba melukis ini, sebagai juara pertama diraih oleh SD Negeri 2 Purwaharja, juara II SD Negeri 2 Banjar, dan juara III diraih SD Negeri 2 Purwaharja. Masing-masing juara berhak mendapatkan piala dari BBWSC dan uang pembinaan. (Hermanto/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!