Hati-Hati, Penipuan Promo 1 Tahun Gratis Telkomsel 4G

01/04/2017 0 Comments
Hati-Hati, Penipuan Promo 1 Tahun Gratis Telkomsel 4G

Pesan penipuan di telkomsel4g.com yang mengatasnamakan Telkomsel. Photo : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Telkomsel menginformasikan bahwa penawaran promo layanan data dan suara yang tak terbatas bagi pelanggan Telkomsel yang melakukan aktivasi/migrasi kartu 4G, adalah tidak benar atau penipuan.

Website telkomsel4g.com yang menawarkan promo tersebut, dapat kami informasikan bahwa hal itu tidak benar dan mempunyai potensi tindakan penipuan,” ucap GM External Corporate Communications PT. Telkomsel, Denny Abidin, seperti dilansir KompasTekno, Kamis (30/3/2017).

Denny menyarankan agar pelanggan yang ingin migrasi ke kartu 4G bisa ke outlet resmi Telkomsel, seperti MyGraPARI, GraPARI dan Smartphone Corner. Atau jika ingin melalui online bisa mengakses ke situs Telkomsel 4G resmi www.telkomsel.com.

Sementara dari analisis Vaksincom, domain telkomsel4g.com saat ini tercatat dari India. Akan tetapi, di tahun 2011 domain itu owner-nya berdomisili di Jakarta.

Ciri-ciri mengapa situs tersebut berusaha menipu adalah dari segi bahasa. Tata bahasa yang dipakai penipu terbaca tidak sempurna sesuai bahasa Indonesia yang baik dan benar. Kemungkinan besar bahasa Indonesianya menggunakan program translate/terjemahan.

Seperti kata “Share di WhatsApp” yang maksudnya berbagi di WhatsApp, akan tetapi dalam tulisannya malah “Saham di WhatsApp”.

Banyaknya masyarakat Indonesia yang “haus” akan data seluler, membuat motivasi penipu untuk mendapatkan keuntungan yang tidak halal. Belum lagi untuk kasus Telkomsel ditambah embel-embel gratis satu tahun.

Penipuan ini bukan hanya menyebar di kontak atau grup WhatsAppnya, melainkan sudah merambah ke wall Facebook. Pesan penipuan yang sebarkan lewat Whatsapp sebagai berikut :

“Berita baik untuk Telkomsel  Pengguna
Telkomsel Sim Aktifkan data tak terbatas dengan * Tambahan 1 TAHUN GRATIS * dengan validitas terbatas 4G sampai Desember 2017 Klik disini untuk mengaktifkan Sekarang  www.telkomsel4g.com
Berbagi dengan teman dan kelompok sehingga mereka juga bisa mendapatkan tambahan 1 tahun Free. Terima kasih teman-teman!”
(Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!