Ingin Alis Anda Tebal Secara Alami? Gunakan Bahan-bahan Ini

16/04/2017 0 Comments
Ingin Alis Anda Tebal Secara Alami? Gunakan Bahan-bahan Ini

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Memiliki alis tebal mungkin menjadi kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang. Bahkan, demi memiliki alis tebal, mereka rela merogoh kocek cukup dalam agar keinginannya bisa terwujud. Terlebih saat ini bentuk serta perawatan alis sangat beragam.

Untuk mendapatkan alis yang tebal dan alami, sebenarnya cukup mudah. Dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar kita, tidak perlu lagi kita merogoh kocek lebih dalam. Adapun bahan-bahan yang dapat menebalkan alis diantaranya sebagai berikut.

1. Kemiri

Bahan satu ini memang sudah tidak asing lagi kegunaannya untuk masalah perawatan tubuh, khususnya masalah rambut. Selain bisa menghitamkan rambut, kemiri juga bermanfaat menumbuhkan rambut pada bagian tubuh kita, termasuk alis. Caranya, sangrai kemiri hingga gosong dan ambil minyaknya. Setelah itu oleskan minyak tersebut menggunakan cotton bud ke alis Anda. Untuk hasil lebih baik, lakukan secara rutin sebelum tidur dan bilaslah ketika bangun.  

2. Susu Putih

Umumnya, susu diketahui bermanfaat untuk kesehatan tulang. Namun, sebenarnya susu juga memiliki manfaat untuk asupan nutrisi pada alis. Cara penggunaannya, siapkan susu putih secukupnya. Setelah itu ambillah kapas dan rendamlah kapas ke dalam susu putih semalaman agar benar-benar meresap. Kemudian, kompreslah alis Anda menggunakan kapas tersebut beberapa menit dan kemudian bilas.

3. Bawang Merah

Bawang merah memiliki kandungan sulfur yang bermanfaat untuk ketebalan alis. Cara penggunaannya, iris bawang putih dan gosokkan pada alis secara merata. Setelah didiamkan beberapa waktu, bilaslah menggunakan air. Lakukan secara rutin dan hati-hati jangan sampai kena mata!

4. Bawang Bombay

Sama seperti bawang merah, bawang bombay juga memiliki peran penting untuk menebalkan alis. Dengan cara menghaluskan bawang bombay dan mengambil airnya, selama semalaman alis dikompres menggunakan kapas yang sudah direndam dengan air bawang bombay. Lakukan juga secara rutin dan jangan sampai kena mata.

5. Lidah Buaya

Kandungan dalam lidah buaya sangat baik untuk kesehatan rambut, termasuk untuk menebalkan alis. Hanya dengan mengoleskan gel lidah buaya pada alis semalaman dan paginya dibilas, alis Anda niscaya akan tebal secara alami jika dilakukan secara rutin.

Caranya cukup mudah, sederhana dan alami bukan? silahkah mencoba.  (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!