Ingin Bibir Berwarna Merah Alami? Begini Caranya!

01/04/2017 1 Comment
Ingin Bibir Berwarna Merah Alami? Begini Caranya!

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Memiliki bibir berwarana merah merona menjadi idaman sebagian besar kalangan wanita. Sebab, menurut sebuah penelitian, wanita akan lebih percaya diri bila mempunyai bibir merah dibanding dengan bibir berwarna hitam. Maka dari itu banyak wanita terdorong untuk menggunakan lipstik.

Bukan hanya wanita, kaum adam juga tidak kalah mencari cara agar penampilan mereka lebih menarik, terutama pada bagian bibir. Meski bibir menjadi hitam lantaran kebiasaan merokok, kopi, alkohol serta soda, namun hal tersebut bisa diantisipasi dengan cara-cara mudah dan alami agar bibir tampak merah alami.

Sebenarnya, jika kita mau merawat bibir dengan baik, maka bibir tidak akan pecah-pecah, kering, bahkan hingga terlihat kusam dan hitam. Karena hal itu, lakukanlah langkah-langkah berikut guna memerahkan bibir Anda dengan mudah.

1. Madu

Madu memang sudah tidak bisa diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Khusus untuk membuat bibir lebih merah, madu bisa dicampurkan dengan gula. Caranya, gosokkan perlahan pada bagian bibir selama 10 hingga 15 detik. Setelah itu diamkan sampai kering dan bilaslah dengan air bersih. Bila menggunakan campuran kunyit, buatlah kunyit seperti pasta yang sudah dicampurkan dengan madu. Setelah itu tempelkan pada bibir hingga kering. Baiknya lakukan hal tersebut secara teratur, baik setelah mandi maupun sebelum tidur. Dalam waktu 1 bulan, niscaya hasilnya sudah bisa terlihat.

2. Jeruk nipis

Apabila Anda tidak memiliki madu, bisa juga menggunakan jeruk nipis sebagai penggantinya. Cara menggunakannya, peraslah jeruk nipis dan ambillah 2-3 sendok makan. Kemudian campurkanlah sedikit gula dan gosokanlah ke seluruh bagian bibir selama 15 detik. Agar meresap, diamkan selama 30 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah 2 kali dalam sehari.

3. Mentega

Kandungan minyak di dalam mentega dipercaya dapat memerahkan bibir. Bahkan, sebuah penelitian di Inggris mengemukakan bahwa 70 persen mentega dapat lebih cepat memerahkan bibir yang dioleskan sebelum tidur. Cara menggunakannya, oleslah mentega pada bagian bibir dan pijatlah bibir selama 15 detik. Lakukanlah selama satu bulan dan lihatlah hasilnya.

4. Minyak zaitun

Sama seperti bahan-bahan sebelumnya yang dapat membantu memerahkan bibir. Menggunakan minyak zaitun, selain bermanfaat untuk kesehatan kulit, juga bisa digunakan untuk memerahkan bibir dengan cara dioleskan dan digosokkan selama 15 detik. Selama 15-20 menit, minyak zaitun akan meresap pada bibir dan lakukan pembilasan menggunakan air dingin sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah secara rutin.

5. Perbanyak minum air putih

Berbeda dengan bahan-bahan yang sudah dipaparkan di atas, air putih dapat membantu menyegarkan kulit secara optimal dan membuat tampak lebih segar. Minimal mengkonsumsi air putih 2,5 hingga 3 liter setiap hari, niscaya akan membantu kulit terlihat segar, bahkan bibir pun akan merah merona.

6. Kurangi aktifitas merokok, minum alkohol, soda dan kopi.

Meski tidak menyebabkan secara langsung pada bibir hingga menjadi hitam, namun aktifitas merokok, minum kopi, soda dan alkohol secara perlahan akan membuat bibir semakin hitam. Bila tidak ingin bibir Anda berwarna hitam, kurangilah aktifitas tersebut.  

7. Pasta gigi

Selain dapat membantu membersihkan dan memutihkan gigi, pasta gigi juga bisa membantu proses agar bibir bisa merah merona. Langkahnya cukup mudah, yakni dengan mengoleskan pasta gigi pada bibir sebelum tidur. Kemudian bilaslah pada pagi harinya menggunakan air hangat. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. giant April 02, at 06:22

    Haduuuuh poin 7 mah atuh moledak biwir,berem2 na mah tapi panas k Odol mah hahahaha

    Reply

Leave a Reply