Ingin Punya Tubuh Seksi Berotot? Cobalah Konsumsi Makanan Ini

17/04/2017 0 Comments
Ingin Punya Tubuh Seksi Berotot? Cobalah Konsumsi Makanan Ini

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Kamu terobsesi untuk memiliki tubuh seksi berotot? Untuk pembentukan otot, tidak cukup dengan olahraga angkat beban saja, namun makanan yang dikonsumsi juga perlu kamu perhatikan, terutama yang kaya akan protein.

Dikutip dari livestrong.com, sejumlah penelitian menemukan bahwa protein sangat penting bagi pertumbuhan, pemeliharaan, serta perbaikan jaringan tubuh dan otot. Untuk itu, para olahragawan disarankan mengkonsumsi makanan tinggi protein demi mencapai tubuh seksi berotot.

Beberapa contoh makanan yang bisa membantumu mendapatkan otot tubuh seksi diantaranya adalah telur. Makanan super sehat yang kaya protein ini mampu membangun dan memperbaiki jaringan otot.

Selain itu, kandungan zat besi dalam sebutir telur juga bermanfaat untuk mencegah kelelahan, penurunan energi, dan nyeri otot setelah latihan. Meski telur kaya akan kolesterol, tapi jenis kolesterol yang terkandung di dalamnya merupakan kolesterol sehat. Jadi, kamu disarankan makan telur hanya 1-2 butir saja per hari.

Berikutnya adalah sayuran berdaun hijau, seperti sawi, kangkung atau selada. Jenis sayuran ini kaya akan vitamin dan mineral yang bisa membantu dalam pemulihan dan perbaikan otot.

Sayuran hijau juga kaya akan energi yang diperlukan dalam proses pembakaran otot, serta dapat mengembalikan glikogen yang hilang setelah berolahraga.

Hal itu karena kandungan kalsium, magnesium, zat besi dan vitamin A, D, E, atau K sangat bermanfaat untuk mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Makanan lainnya yang bisa membantumu mendapatkan otot tubuh seksi adalah daging tanpa lemak. Jenis makanan ini sangat bermanfaat untuk pembangunan otot karena kandungan asam amino esensial yang ada di dalamnya. Protein dalam daging juga bermanfaat guna mempercepat pemulihan serat otot menjadi kembali kuat.

Kemudian, oatmeal yang merupakan makanan tinggi karbohidrat kompleks tetapi tinggi serat yang berfungsi menstabilkan kadar gula darah dan mengntrol nafsu makan. Karbohidrat kompleks sangat penting untuk memberikan energi yang diperlukan dalam masa pembentukan otot.

Nah, bagi kamu yang sedang berupaya membentuk otot tubuh, cobalah rajin mengkonsumsi makanan tersebut di atas. Selamat mencoba ya! (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!