Ini Dia, 5 Ponsel Paling Kerdil di Dunia

19/04/2017 0 Comments
Ini Dia, 5 Ponsel Paling Kerdil di Dunia

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Dengan pertama kali keluarnya smartphone android, para pengguna smartphone ingin membeli android dengan bentang layar yang lebar. Sehingga vendor smartphone berlomba-lomba memproduk ponsel pintar dengan spesifikasi layar lebar.

Keuntungan ponsel layar lebar apalagi menggunakan touch screen atau layar sentuh pas untuk mengetik pesan singkat. Namun kelemahannya sangat sulit digenggam apalagi di dimasukkan ke saku.

Untuk memudahkan pengguna ponsel dalam memakai ponsel agar nyaman dan enak digenggam, produsen ponsel memproduk ponsel dengan ukuran kecil dan tipis. Dirilis dari Compare My Mobile, beberapa waktu lalu, setidaknya ada lima ponsel yang memiliki ukuran kecil di dunia. Penasaran?, berikut ini ringkasannya.

# NEC N930

Ponsel mungil ini mempunyai berat 72 gram, layar ukuran 85.5 x 54 x 11.9 mm, resolusi 176 x 220 pixels. Meski kerdil, namun NEC N930 mempunyai konsep desain ponsel mungil, akan tetapi tetap mementingkan desain yang stylish serta compact.

NEC N930 dibekali kamera VGA, 640 x 480 pixels, LED flash. Dengan memori internal 2 MB. NEC N930 hadir dalam dua varian warna, yaitu perak dan hitam.

 

# Xun Chi 138

Xun Chi 138 buatan China ini yang mempunyai berat 55 gram masuk peringkat keempat. Selain berdimensi 67.3 x 32.9 x 19.2 mm dan layar 1,33 inci, ponsel ini juga mempunyai touch screen serta teknologi handwriting recognition, pasalnya handset terlalu kecil untuk menampilkan keyboard, sehingga sangat bermanfaat dan memudahkan penulisan untuk pengguna.

Fitur lainnya, kamera dan video VGA, MP3 player, baterai 480mAh, Stopwatch. Xun Chi 138 hadir dalam 2 pilihan, putih pink serta putih tosca.

# Modu Mobile

Modu Mobile ternyata pernah masuk rekor Guinness Book of World Records, karena ponsel paling ringan dengan berat hanya 40 gram dan ukuran hampir sama dengan kartu kredit yaitu 72 x 37 x 7.8 mm sampai tahun 2013.

Walaupun terbilang mempunyai ukuran kerdil, namun Modu Mobile masih bisa digunakan untuk mengirim/menerima pesan singkat, menelepon, MP3 player, bahkan bisa untuk foto.

# Willcom WX06A

Ponsel buatan Jepang ini diklaim sebagai ponsel teringan di dunia dan terimut. Alasannya, Willcom WX06A hanya mempunyai berat 32 gram dan dimensi seluas 32 x 70 x 10.7 mm saja.

Meski imut, namun ponsel ini kecil-kecil cabe rawit. Willcom WX06A mempunyai kemampuan menerima email dengan maksimal karakter 20 ribu, dengan catatan hanya menerima email dengan seting POP3/SMTO.

Kekurangannya, ponsel ini tidak dibekali dengan kamera, dan kapasitas baterainya pun hanya maksimal dipakai 2 jam. Willcom WX06A hadir dengan tiga varian warna menarik, yakni pink, putih, dan hitam.

# BMW Key Fob Phone

Dengan kayar hanya 1.2 inch, ponsel ini berada di posisi pertama ponsel termungil di dunia. Bahkan saking kecilnya, ponsel buatan BMW ini belum ada yang merilis berapa beratnya dan ukurannya dengan akurat.

Dirilis dari berbagai sumber, saking kecil dan mudah disaku ponsel ini ternyata sering digunakan oleh para tahanandi penjara Inggris. Bahkan menurut informasi, hasil dari razia setidaknya ada 7000 handset BMW Key Fob Phone di penjara tersebut. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!