Ini Kata Sekda Ciamis Soal Kesenian Ebeg

02/04/2017 0 Comments
Ini Kata Sekda Ciamis Soal Kesenian Ebeg

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, H. Herdiat, menerima cinderamata dari Paguyuban Seni Ebeg Kecamatan Lakbok. Photo: Tantan Mulyana/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, H. Herdiat, mengapresiasi acara Pagelaran Seni Budaya Kearifan Lokal dengan mementaskan bermacam-macam kesenian asli daerah Kabupaten Ciamis diselenggarakan oleh Paguyuban Seni Budaya Kecaman Lakbok, bertempat di lapangan parkit Pasar Desa Kalapasawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (02/04/2017).

“Seni budaya ini akan betul-betul sangat dicintai serta dimiliki masyarakat Tatar Galuh Ciamis, khususnya di Kecamatan Lakbok. Saya sangat berharap dengan digelarnya kegiatan ini kita harus terus pelihara dan tingkatkan, serta menjadikan kegiatan rutin tahunan. Tidak menutup kemungkinan kesenian asli daerah ini bisa dilaksanakan di tingkat kecamatan maupun kabupaten,” kata Herdiat, kepada HR Online, saat ditemui usai menghadiri acara Pagelaran Seni Budaya Kearifan Lokal di Kecamatan Lakbok.

Dia juga menyebutkan, bahwa Kabupaten Ciamis mempunyai banyak seni budaya peninggalan leluhur yang sangat dicintai oleh masyarakat, dan perlu dipelihara serta ditingkatkan. Seperti halnya kesenian Ronggeng Gunung, Ebeg, Karinding dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan, khususnya kesenian Ebeg yang merupakan seni tradisional di Kecamatan Lakbok ini, insya Alloh kedepannya akan ditampilkan menjadi agenda tahunan dan agenda rutin, sehingga seni budaya di Kabupaten Ciamis yang merupakan peninggalan leluhur kita ini betul-betul bisa terpeliihara,” tukasnya. (Tantan/R3/HR-Online)

Berita Terkait;

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!