Jalan di Margasari Banjar, Habis Hujan Muncul Lubang

10/04/2017 0 Comments
Jalan di Margasari Banjar, Habis Hujan Muncul Lubang

Kondisi jalan di Lingkungan Margasari, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar,  yang tergenang air. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kondisi jalan sepanjang kurang lebih 100 meter yang berlokasi di Lingkungan Margasari, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, rusak parah. Bahkan, kubangan air hujan masih menggenang, tak ubahnya seperti kolam di tengah jalan.

Lukman, warga sekitar, mengatakan, rusaknya jalan tersebut sudah belangsung cukup lama dan kerap membuat warga yang melintas merasa terganggu, termasuk dirinya.

“Awalnya hanya berupa lubang yang tidak terlalu besar. Namun, lama-lama semakin membesar karena guyuran hujan dan aktifitas lalu lintas kendaraan besar maupun kecil yang melalui jalan ini,” ungkapnya, kepada Koran HR, Senin (03/04/2017) lalu.

Bahkan, kata Lukman, pengguna jalan sering mengalami kecelakaan karena tidak hati-hati saat melintas di jalan yang kondisnya licin. Sebagian jalan penuh dengan pasir yang berasal dari sebuah toko material di sekitar lokasi. Meski begitu, lubang jalan yang menganga hampir memakan seluruh badan jalan itu membuat dirinya kesal.

“Soalnya hanya di areal jalan ini saja, sedangkan di lokasi lainnya bagus. Maka dari itu saya harap pemerintah melalui dinas terkait untuk segera meninjau lokasi dan memberikan solusinya,” tegas Lukman.

Hal senada juga diungkapkan Tohiri, warga sekitar lainnya. Menurut dia, jika kubangan air tersebut berasal dari tidak adanya saluran pembuangan air saat hujan, maka diharapkan di sekitar lokasi dibuat saluran air supata air tidak lagi merusak jalan.

“Kalau sedang hujan, jalan di lokasi ini biasanya tergenang air, padahal hanya berjarak sekitar 5 meter saja dari irigasi. Supaya jalannya awet dan tidak tergenang air, karena air juga bisa merusak jalan, saya harap dibuatkan saluran pembuang air di sekitar jalan ini,” kata Tohiri. (Muhafid/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!