Jangan Gunakan Telinga Kanan Saat Telepon! Ini Alasannya

26/04/2017 0 Comments
Jangan Gunakan Telinga Kanan Saat Telepon! Ini Alasannya

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Perkembangan teknologi membuat kehidupan manusia semakin mudah. Salah satu kemajuan teknologi yang paling membantu adalah telepon. Perangkat tersebut membuat yang jauh jadi terasa dekat, sebab komunikasi dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Namun, saat menelpon sebaiknya kita menggunakan telinga mana demi kesehatan? Sebuah studi menemukan bahwa sebaiknya kita menggunakan telinga kiri untuk menerima telepon.

Karena ternyata kalau menerima telepon menggunakan telinga kanan, otak akan lebih rentan terkena radiasi ponsel. Sebab, radiasi ponsel memiliki efek yang buruk bagi otak, di mana radiasi ponsel bisa merusak sistem keamanan otak untuk menghalangi zat berbahaya dalam darah masuk ke otak.

Bukan hanya itu saja, saat melakukan panggilan, kamu juga disarankan untuk tidak mendekatkan ponsel pada telinga. Ketika melakukan panggilan, sebaiknya jauhkan ponsel dari telinga sebelum tersambung.

Karena, ketika dihubungkan dengan panggilan, ponsel akan menggunakan kekuatannya yang maksimal. Sinyal kuat inilah yang akan memancarkan radiasi berbahaya ke otak bila didekatkan dengan telinga.

Bahkan lebih parahnya lagi, kekuatan radiasi smartphone lebih besar dibanding ponsel biasa. Nah, mulai sekarang coba biasakan kebiasaan baik ini demi kesehatan otakmu! Semoga informasi ini bermanfaat ya. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!