Jelang Akreditasi, Puskesmas Langkaplancar Terus Berbenah

06/04/2017 0 Comments
Jelang Akreditasi, Puskesmas Langkaplancar Terus Berbenah

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam proses mendukung serta menyukseskan pelayanan keshatan terbaik kepada masyarakat, Puskesmas Langkaplancar berkomitmen untuk terus membenahi serta memenuhi pelayanan sesuai standar pelayanan yang baik, khususnya dalam capaian melalui akreditasi.

Sebagai induk dari Puskesmas yang ada di Langkaplancar yang wilayahnya memiliki 15 desa dengan jumlah penduduk sekitar 60 ribu jiwa, maka sewajarnya  jika sarana umum Puskesmas induk menjadi salah satu tolak ukur pelayanannya.

Kepala UPTD Puskesmas Langkaplancar, Yana Taryana, mengatakan, pihaknya selain berkomitmen memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, juga menghimbau kepada pemerintah desa yang ada di wilayahnya untuk terus aktif membantu proses masyarakat yang akan berobat ke Puskesmas Langkaplancar.

“Mohon do’anya saja agar Puskesmas Langkaplancar bisa meraih akreditasi Madya pada tahun 2017 ini,” katanya kepada HR Online.

Sementara itu, KABID Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Pangandaran, Aa Sukmadi, mengatakan, saat ini untuk berobat ke Puskesmas tidaklah dipungut biaya atau gratis. Sebab, semua sudah ditanggung oleh pemerintah baik yang bersumber dari Pemerintah Provinsi, Kementrian Kesehatan serta dari Pemkab Pangandaran.

“Untuk tahun ini ada 4 Puskesmas yang akan di akreditasi, diantaranya Puskesmas Langkaplancar, Cijulang, Cikembulan serta Puskesmas Kalipucang. Saya harap pelayannya semakin memuaskan masyarakat baik sebelum maupun sesudah akreditasi,” paparnya. (Aceng/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!