Jelang Pilkada Ciamis, Oih Tegaskan Kadernya Jangan Main Sendiri-sendiri

10/04/2017 0 Comments
Jelang Pilkada Ciamis, Oih Tegaskan Kadernya Jangan Main Sendiri-sendiri

Temu kader dan sosialisasi 4 pilar Pancasila sebagai dasar Negara bersama Puti Guntur Soekarno Putri di Gedung Kesenian Kabupaten Ciamis. Photo: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

DPC PDIP Kabupaten Ciamis gelar temu kader dan sosialisasi 4 pilar Pancasila sebagai dasar Negara bersama Puti Guntur Soekarno Putri di Gedung Kesenian Kabupaten Ciamis, Minggu (09/04/2017).

Ketua DPC PDIP Ciamis, Oih Burhanudin, dalam pidatonya mengatakan, bahwa kader PDIP di Ciamis tidak main sendiri-sendiri dalam menghadapi perkembangan dan dinamika politik menjelang Pilkada 2018. Ia tegaskan kepada kadernya agar satu suara, tunduk dan patuh terhadap keputusan partai. Hal tersebut guna menghindari konflik di internal partai PDIP yang memang menjadi partai pemenang pemilu.

“Hanya kekompakan dan soliditas seluruh pengurus, kader dan simpatisan PDIP yang akan membuat kita besar,” tegasnya.

Oih kembali menegaskan, bahwa partai itu prinsipnya doktrin. Sehingga setiap kader partai harus patuh terhadap perintah partai. Artinya, apa yang disampaikan oleh Ketua DPP, ketika persoalan dalam Pilkada, itu yang harus dijalankan.  

Ihwal pernyataan Oih dalam pidatonya yang menyebutkan “main sendiri-sendiri” tersebut membuat tanggapan beragam kader PDIP. Mencuat indikasi adanya kader partai yang “main sendiri” pun menjadi bahan perbincangan.

Saat dikonfirmasi HR Online, Oih menyatakan bahwa pernyataannya dalam pidato tersebut dinilai wajar. Sebab, ia menyampaikan tanpa adanya tendensi apapun dan hal tersebut demi melecut semangat kader agar kekompakan dan soliditas tetap terjaga.

“Saat ini saya meyakini bahwa semua kader PDI Perjuangan di Kabupaten Ciamis masih menjaga kekompakkan dan tetap kuat,” pungkasnya. (Es/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!