Kamera Smartphone Bisa Jadi Scanner Loh! Begini Caranya

30/04/2017 1 Comment
Kamera Smartphone Bisa Jadi Scanner Loh! Begini Caranya

Aplikasi CamScanner saat digunakan menduplikat dokumen. Foto: Net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan ponsel pintar berbasis android maupun iOS bukan hanya memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi dengan orang lain. Namun, dengan teknologi smartphone juga membuat pengguna semakin mudah dalam mengerjakan berbagai tugas baik pekerjaan kantor maupun tugas kuliah.

Seperti halnya pekerjaan untuk menduplikat dokumen biasanya menggunakan scanner. Namun, belum lama ini perusahaan INTSIG Information Co.,Ltd  kembali memperbaharui aplikasi scannernya guna memudahkan pengguna smartphone dapat menduplikat dokumen tanpa harus menggunakan alat scanner konvensial, namun cukup menggunakan smartphone.

Untuk mendapatkannya cukup mudah. Pengguna tinggal melakukan pengunduhan aplikasi yang bernama CamScanner di Google Play Store maupun App Store. Setelah proses instalasi selesai, maka pengguna langsung dapat melakukan scan dokumen menggunakan aplikasi tersebut langsung dari kamera smartphone.

Adapun hasil dari CamScanner, pengguna ditawarkan hasilnya berupa file jenis Pdf. Sementara itu, untuk langkahnya pengguna hanya memotret berkas yang akan discan. Setelah selesai, potong atau crop dokumen yang diinginkan sebelum disimpan dalam fromat Pdf.

Kelebihannya, CamScanner bisa langsung dibagikan melalui berbagai media sosial maupun email yang diinginkan. Sementara untuk aplikasi premiumnya, pengguna bisa membayar sesuai ketentuan dan mendapatkan berbagai fasilitas. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply