Kapsul Wisata Luar Angkasa “Blue Origin” Dipamerkan

04/04/2017 0 Comments
Kapsul Wisata Luar Angkasa “Blue Origin” Dipamerkan

 

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Jeff Bezos, Bos Amazon, belum lama ini mendirikan sebuah perusahaan Blue Origin. Perusahaan ini fokus untuk membawa manusia ke luar angkasa.

Walaupun bergerak perlahan, perusahaan Blue Origin sepertinya ingin bersaing dengan perusahaan pesawat luar angkasa komersial seperti Virgin Galatic, yang membawa orang berwisata ke luar angkasa.

Dilansir dari CNET, Selasa (04/04/2017), keinginan Blue Origin tersebut dibuktikan melalui publikasi sejumlah foto yang menunjukkan interior kapsul luar angkasa.

Dalam foto tersebut, kapsul luar angkara buatan Blue Origin memiliki desain ramping dengan kursi untuk enam penumpang. Setiap kursi memiliki jendela sendiri.

Kapsul luar angkasa tersebut bakal diluncurkan oleh roket New Shepard. Kapsul dan roket akan terpisah setelah diluncurkan dari titik peluncuran roket di bumi.

Setelah terpisah, kapsul akan berada di luar angkasa. Kru di dalamnya dapat berwisata dan melakukan penjelajahan luar angkasa.

Dari foto yang ditunjukkan, kapsul tersebut didesain dengan ruangan yang cukup luas. Penumpang dapat melepaskan sabuk dan merasakan pengalaman melayang di luar angkasa.

Disamping wisata ke luar angkasa, Blue Origin juga memiliki proyek lainnya, yaitu mengembangkan roket New Glenn yang dipakai untuk meluncurkan satelit sekaligus membawa manusia ke luar angkasa. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!