Kerap Terjadi Aksi Pencurian Ikan, Warga Buniasih Ciamis Resah

19/04/2017 0 Comments
Kerap Terjadi Aksi Pencurian Ikan, Warga Buniasih Ciamis Resah

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam sepekan ini warga Dusun Buniasih, Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diresahkan oleh aksi pencurian ikan di kolam milik mereka. Warga kini meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pengintaian di malam hari untuk menangkap pelaku.

“Kejadian ini adalah kasus lama yang muncul kembali. Saya sangat gemas terhadap pelaku pencurian ikan milik warga. Pencuri itu diduga kuat menggunakan jala serta alat setrum ikan,” kata Sariman, salah seorang warga, ketika ditemui HR Online, Selasa (18/04/2017).

Senada diungkapkan Ibrahim, warga lainnya, bahwa sejak maraknya aksi pencurian, ketentraman warga pemilik kolam menjadi terganggu. Pasalnya, para pemilik kolam mengalami kerugian cukup besar akibat aksi tersebut.

“Kami merasa tidak nyaman dengan seringnya aksi pencurian ikan. Karena hal ini, kami jadi sering keluar malam untuk melakukan pengintaian. Soalnya pelaku selalu melakukan aksinya pada tengah malam hingga dini hari,” tutur Ibrahim.

Ketua RT. 02, Dusun Buniasih, Ujang Ngadiman, menambahkan, saat ini warga sudah mengantongi ciri-ciri pelaku aksi pencurian ikan di kolam kolam milik mereka.

“Meski sudah ada dua orang yang berhasil menangkap basah pelaku, tapi kami masih belum bisa untuk mengambil langkah. Apakah pelaku akan dilaporkan ke pihak berwajib atau diberikan pembinaan oleh lingkungan. Karena pelaku yang sempat tertangkap basah masih warga kami,” terangnya. (Suherman/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!