Komunitas 234 SC akan Buka Klinik Kesehatan di Pangandaran

06/04/2017 0 Comments
Komunitas 234 SC akan Buka Klinik Kesehatan di Pangandaran

Rakerja 1 Komunitas 234 SC Regwil Pangandaran di sebuah hotel di kawasan Pantai Barat Pangandaran beberapa waktu lalu. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrkyat.com),-

Komunitas 234 SC (Solidarity Community) Regwil Kabupaten Pangandaran tidak lama lagi akan membuka klinik kesehatan lengkap dengan ambulan, obat-obatan serta alat kesehatan lainnya. Bahkan, komunitas tersebut juga menyediakan bimbingan konseling soal kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan dan akan langsung ditangani oleh dokter yang disediakan.

Ketua 234 SC Regwil Kabupaten Pangandaran, Yossi, mengatakan, rencana tersebut merupakan kesepakatan komunitasnya yang juga menjadi pembahasan dalam rapat kerja (Rakerja) 1 yang berlangsung di sebuah hotel di kawasan Pantai Barat Pangandaran Selasa (04/04/2017) lalu.

“Untuk program selama periode 2017-2018 dalam Rakerja 1 tersebut kita sepakati untuk menggarap Klinik Sehat Masyarakat. Alasannya tentu dalam komunitas kami memiliki bidang kesehatan yang diketuai dokter Hezz dan yang akan terjun langsung menanganinya,” ungkap Yossi kepada HR Online.

Lebih lanjut, Yossi mengungkapkan, bahwa dalam komunitasnya tersebut baru hanya memiliki 19 pengurus inti yang memang masing-masing memiliki potensi serta kemampuan yang dapat dikembangkan. Selain klinik, kata Yossi, pihaknya juga akan menggelar sunatan massal, donor darah serta akan menggandeng Yayasan Kanker Indonesia guna mengedukasi masyarakat Pangandaran terkait pencegahan bahaya penyakit kanker.

“Untuk bidang sosial, rencananya pada 29 Juli 2017 mendatang sekaligus grand opening 234 SC Regwil Pangandaran akan menggelar sunatan massal dan donor darah. Pada prinsipnya kita saling menguatkan dalam kebersamaan, termasuk kita dukung langkah pemerintah Pangandaran itu baik untuk masyarakat. Satu lagi, kita tidak akan meminta kepada pemerintah dan semua kegiatan kami murni swadaya komunitas 234 SC,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!