Konsumsi 2 Buah Pisang Sehari Bisa Sembuhkan Asam Urat

19/04/2017 0 Comments
Konsumsi 2 Buah Pisang Sehari Bisa Sembuhkan Asam Urat

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Kadar asam urat dalam tubuh manusia yang normal adalah 3.6 mg/dl – 8.3 mg/dl. Namun, bila kadar purin dalam tubuh berada di atas angka normal, maka ginjal tak akan bisa mengeluarkan asam urat dari dalam tubuh.

Akibatnya, semakin lama asam urat yang tidak terbuang itu akan menumpuk dan mengeras membentuk kristal pada persendian. Kondisi itulah yang menyebabkan penderita asam urat mengalami nyeri serta pembengkakan pada sendi.

Untuk itu, bagi penderita asam urat harus segera menurunkan kadar asam dalam tubuh sebelum berubah menjadi batu ginjal yang mematikan. Guna mengontrol dan menurunkan kadar asam urat dalam tubuh, Anda perlu melakukan diet purin.

Mengkonsumsi banyak buah-buahan dan sayuran yang tidak mengandung purin adalah salah satu cara untuk mengontrol dan menurunkan kadar asam urat. Seperti mengkonsumsi buah pisang.

Untuk pengobatan penyakit asam urat pada umumnya dianjurkan mengkonsumsi pisang sebanyak 2 buah dalam satu hari. Semua jenis pisang bisa menjadi alternatif, namun harus dikonsumsi secara langsung. Sebab, jika diolah maka kandungan pisang menjadi berubah. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!