Lagi-lagi, Gempa Tektonik Getarkan Wilayah Pangandaran

05/04/2017 0 Comments
Lagi-lagi, Gempa Tektonik Getarkan Wilayah Pangandaran

Hasil prosesing gempa bumi yang dikirim BMKG ke Pusat Kendali Operasi (Pusdalop) BPBD Kabupaten Pangandaran. Photo: Istimewa/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Lagi-lagi, gempa tektonik mengguncang wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (05/04/2017) malam, sekitar pukul 21:01:46 WIB. Meski begitu, guncangan tersebut tak sampai menimbulkan kepanikan warga.

Berdasarkan informasi dari BMKG, kali ini pusat gempa berkekuatan 3,3 SR itu terjadi di Lok:8.21 LS, 107.90 BT, 67 Km Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. [Baca berita terkait; Sore Tadi, Gempa Kembali Dirasakan di Pangandaran].

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, mengatakan, gempa tersebut tidak berdampak siginifikan bagi wilayah Kabupaten Pangandaran.

“Ya benar, getarannya cukup terasa sampai ke Kabupaten Pangandaran. Namun tidak berpotensi tsunami. Meski begitu, warga dihimbau supaya tetap waspada,” terangnya.

Nana juga menjelaskan, bahwa gempa bumi yang terus terjadi di wilayah Pantai Selatan, tercatat dari bulan Januari hingga awal April ini sedikitnya sudah delapan kali terjadi. Data itu berdasarkan catatan di BMKG yang di kirim kepada pihaknya. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!