LK II HMI di Banjar Diikuti Peserta Luar Daerah

21/04/2017 0 Comments
LK II HMI di Banjar Diikuti Peserta Luar Daerah

Para peserta saat mengikuti materi dalam LK II HMI Cabang Persiapan Kota Banjar yang berlangsung di Sport Center Langensari Kota Banjar. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Kota Banjar, menggelar Latihan Kader II di Sport Center Langensari, Kota Banjar, sejak tanggal 16-23 April 2017.

Ketua Panitia, Umiroh Fauziah, mengatakan, dalam kegiatan yang berlangsung selama satu minggu itu diikuti oleh peserta bukan hanya dari anggota HMI Kota Banjar saja, akan tetapi berasal dari luar daerah, seperti Padang, Bengkulu, Batanghari Jambi, Lampung, Ciputat, Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, Jember, Jawa Timur, dan delegasi Cabang HMI Bulukumba, Sulawesi Selatan.

“Pesertanya alhamdulillah ada 37 kader HMI dari berbagai utusan yang ada di Indonesia. Mudah-mudahan saja acaranya berjalan lancar,” kata Umiroh, kepada Koran HR, Minggu (16/04/2017) lalu.

Menurutnya, kegiatan LK II ini merupakan rangkaian kegiatan kaderisasi pada organisasi HMI yang wajib dilaksanakan oleh tiap kader yang sudah mengikuti LK I di setiap cabang masing-masing.

“Karena organisasi kita merupakan organisasi kaderisasi, makanya ada berbagai tahapan yang harus diikuti oleh anggota HMI. Para pemateri yang kami hadirkan juga dari berbagai kalangan, seperti birokrasi, akademisi, politisi maupun lainnya. Intinya, agar kader HMI bisa lebih jauh mendiskusikan berbagai hal yang terjadi saat ini,” terang Umiroh.

Ketua Cabang Persiapan HMI Kota Banjar, Jajang Wahyudin, menegaskan, HMI merupakan organisasi kader. Artinya, HMI tidak semata-mata melakukan perekrutan saja, tapi juga menempa serta mendidik kader agar bisa berkualitas, baik di HMI sendiri maupun di tengah-tengah masyarakat.

“Acara ini merupakan lanjutan dari LK I yang memang sudah termaktub dalam pedoman pengkaderan HMI. Harapannya tentu para peserta mampu memiliki kemampuan intelektual yang dapat memetakan peradaban, dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi,” kata Jajang.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Koran HR, LK II yang mengusung tema Islam dan Rekayasa Demokrasi Indonesia Sebagai Upaya Mewujudkan Problematika Kebangsaan dan Keumatan, merupakan kegiatan yang pertama kali digelar HMI Cabang Persiapan Kota Banjar, dengan menghadirkan cabang-cabang HMI dari berbagai daerah di Indonesia. (Muhafid/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!