Lomba Desa Tingkat Kabupaten Pangandaran Dimulai

21/04/2017 0 Comments
Lomba Desa Tingkat Kabupaten Pangandaran Dimulai

Perangkat Desa Cibogo yang siap mewakili lomba desa tingkat Kabupaten Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka mengevaluasi jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, lomba desa tingkat Kabupaten Pangandaran sudah dimulai dan tim evaluasi tingkat kabupaten juga sudah dibentuk.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran, Dani Hamdani, mengatakan, kegiatan lomba desa tingkat Kabupaten Pangandaran dilaksanakan setiap tahun pada bulan April.

“Tujuannya untuk memotivasi dan mengevaluasi program pemerintahan, pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat dalam menjalankan semua program-program, baik dari anngaran desa, anggaran kabupaten, provinsi maupun anggaran dari pusat,” kata Dani Hamdani kepada Koran HR, Senin (17/4/2017) lalu.

Dengan dilaksanakannya lomba desa tersebut, katanya, diharapkan desa-desa di Pangandaran mampu mengaplikasikan dalam kegiatan di lapangannya tidak semata-mata karena akan ada evaluasi dan penilaian. Akan tetapi desa benar-benar harus menyiapkan untuk evaluasi kegiatan desanya.

“Mudah-mudahan, dengan dilakukannya lomba desa ini diharapkan sebagai motivasi desa yang lainnya. Dan desa berlomba-lomba mengejar prestasi untuk kemajuan desanya. Untuk tiap kecamatan itu dipilih satu desa. Jadi yang ikut lomba desa tingkat Kabupaten sebanyak 10 desa,” pungkas Dani Hamdani. (Mad/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!