Menurut Studi Ada 3 Jenis Selfie, Kamu Termasuk yang Mana?

14/04/2017 0 Comments
Menurut Studi Ada 3 Jenis Selfie, Kamu Termasuk yang Mana?

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Tak dapat dipungkiri, kehadiran media sosial sudah menjadi kebutuhan bagi kaum urban. Akibat perkebangan dunia digital yang saat ini semakin pesat, sehingga siapapun bisa dengan mudah mendapatkan atensi maupun informasi yang cepat.

Bila kamu membuka akun media sosial, maka foto yang paling mendominasi adalah foto selfie. Pada awalnya istilah ini hanya sebagai julukan buat orang yang gemar memotret profil pribadinya, lalu mengunggahnya di media sosial, atau dengan kata lain narsis.

Seperti halnya Kim Kardashian, salah satu selebritas dunia yang dijuluki sebagai ‘ratu selfie.’ Dia sangat mahir memotret profil pribadinya dan mengunggahnya ke akun media sosial miliknya.

Namun, tidak hanya selebiritas dunia saja, kini masyarakat umum pun semakin sering mengunggah foto selfie mereka, lalu memberikan banyak hastag dan caption yang beragam.

Dikutip dari harpersbazaar.com, Kamis (19/01/2017), Universitas Bringham Young telah melakukan penelitian mengenai faktor-faktor apa yang saja mendorong seseorang melakukan selfie.

Apakah hal itu mengindikasi pada tindakan egoisme, pernyataan, atau ada pesan yang ingin disampaikan melalui foto selfie. Berikut ini tiga tipe selfie hasil dari penelitian tersebut.

Komunikator

Tipe komunikator adalah orang yang menyebar foto selfienya sebagai cara untuk bisa terhubung dan berkomunikasi dengan para pengikutnya. Melalui selfie, orang tersebut dapat menyampaikan aspirasinya.

Autobiografi 

Orang yang masuk kategori ini memanfaatkan selfie sebagai alat untuk mendokumentasikan moment penting dalam kehidupannya supaya dapat dikenang sepanjang masa. Foto yang diungahnya juga bukan foto-foto yang berpotensi memicu kontroversi, tapi justru sebaliknya. Foto yang mereka unggah mampu memotivasi serta menginspirasi orang lain.

Self-Publicists

Tipe ini adalah orang-orang yang gemar mendokumentasikan seluruh hidupnya untuk mendapatkan eksistensi dan perhatian publik.

Dari ketiga tipe tersebut di atas, kamu termasuk yang mana? (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!