Meski Koneksi ke Server Sempat Trouble, UNBK SMA di Pangandaran Lancar

13/04/2017 0 Comments
Meski Koneksi ke Server Sempat Trouble, UNBK SMA di Pangandaran Lancar

Penyelenggaraan UNBK di hari kedua di SMAN 1 Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Memasuki hari kedua Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA, sejumlah sekolah di Pangandaran melaksanakannya sesuai dengan jadwal, yakni dimulai sejak pukul 07.30 WIB untuk sesi pertama. Lantaran memiliki keterbatasan jumlah komputer, sejumlah sekolah pun rata-rata membagi waktu UNBK menjadi 3 sesi.

Eman, Kepala SMAN 1 Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, mengatakan, penyelenggarann UNBK di sekolahnya tersebut harus meminjam 20 unit komputer kepada SMK Padaherang. Sebab, di SMAN 1 Mangunjaya masih kekurangan komputer.

“Pada hari kedua UNBK memang berjalan lancar. Namun siswa mesti bersabar karena koneksi ke server mengalami keterlambatan. Pada hari pertama, keterlambatan terjadi di SMAN 1 Pangandaran selama 10 menit dan hari kedua di sekolah kami keterlambatannya selama 15 menit,” jelasnya kepada Koran HR, Selasa (11/04/2017) lalu.

Setelah menuggu beberapa saat untuk koneksi ke server, lanjut Eman, para siswa lalu melakukan log in dan mengisi soal-soal ujian yang sudah disediakan.

Meski posisi para siswa berdampingan, sambungnya, tidak akan ada pengaruhnya. Sebab, satu siswa dengan siswa yang lain soalnya berbeda-beda. “Jadi, tidak mungkin siswa bisa saling mencontek meskipun berdampingan,” tegasnya. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!