Minim Komputer, UNBK di SMKN 1 Padaherang Pangandaran Dibagi 3 Shift

03/04/2017 0 Comments
Minim Komputer, UNBK di SMKN 1 Padaherang Pangandaran Dibagi 3 Shift

Para siswa SMKN 1 Padaherang, Kabupaten Pangandaran, tengah mengikuti UNBK tahun 2017. Akibat keterbatasan komputer, pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut dibagi menjadi tiga shift. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK secara serentak digelar mulai hari ini, Senin (03/04/2017), dan akan berakhir sampai hari Kamis (06/04/2017).

Namun, pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terpaksa harus dibagi menjadi tiga shift. Pasalnya, sekolah tersebut tidak mampu menyediakan komputer sebanyak jumlah siswa yang mengikuti ujian, yakni sebanyak 512 siswa.

Kepala SMKN 1 Padaherang, Dede Taryana, mengatakan, siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 512 orang itu terbagi ke dalam enam ruangan. Karena keterbatasan komputer, pihak sekolah membagi para peserta ujian ke dalam tiga shift. Artinya, para siswanya secara bergantian mengerjakan soal UNBK.

“Meski demikian, UNBK yang berlangsung di SMKN 1 Padaherang ini berjalan normatif lancar. Begitupun dengan jaringan internet serta server komputer, baik yang ada di sekolah maupun konektifitas ke server pusat berjalan lancar,” terang Dede, saat ditemui HR Online, Senin (03/04/2017).

Selain itu, kata Dede, SMKN 1 Padaherang juga telah menyiapkan genset untuk mengantisipasi mati listrik. Meski ada cadangan genset, pihaknya berharap jaringan listrik juga bisa berjalan normal selama UNBK berlangsung. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!