MTs se-Kabupaten Pangandaran Siap Hadapi UN

MTs se-Kabupaten Pangandaran Siap Hadapi UN

Kepala Kementrian Agama Pangandaran saat berfoto ketika pelepasan kafilah STQ tingkat Provinsi Jawa Barat. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran memastikan penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat MTs yang berada di bawah naungannya maupun SMP se Kabupaten Pangandaran siap dilaksanakan pada 2 Mei 2017 mendatang.

Menurut Kepala Kemenag Kabupaten Pangandaran, Eep, khusus tingkatan MTs tercatat sebanyak 32 sekolah. Namun yang siap melaksanakan UN hanya 30 sekolah, lantaran 2 sekolah lainnya masih baru dan belum memiliki siswa kelas IX.

“Untuk MTs yang ada di Pangandaran itu masih dilaksanakan UN secara tertulis, bukan UNBK. Sebab, sarana komputer belum ada, tidak seperti SMP. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa melaksanakan UNBK,” katanya kepada Koran HR, Selasa (25/04/2017) lalu.

Meski pada penyelenggaraan UNBK tingkat MTs belum bisa dilaksanakan, kata Eep, namun tidak mengurangi prestasi para siswa MTs untuk menorehkan prestasi baik di tingkatan kabupaten maupun tingkat provinsi.

“Delegasi MTs di Pangandaran berhasil meraih juara ke sembilan dalam lomba Sari Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi Jawa Barat. Mudah-mudahan saja tahun depan lebih baik lagi,” pungkasnya. (Ntang/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles