Narapidana Lapas Ciamis Akan Beradu Kemampuan di Porseni HBP ke 53

07/04/2017 0 Comments
Narapidana Lapas Ciamis Akan Beradu Kemampuan di Porseni HBP ke 53

Kepala Lapas kelas II B Kabupaten Ciamis, Gumilar Budi Rahayu kepada HR Online saat memimpin Upacara Pembukaan Porseni, di halaman Upacara Lapas Kelas II B Ciamis, Kamis (07/04/2017). Foto: Tantan Mulyana/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Permasyarakatan (HBP) ke-53, Lembaga Pemasyaraktan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Ciamis menggelar Pekan Olahraga  dan Seni dengan peserta warga binaan (narapidana) dan petugas Lapas, Kamis (07/04/2017). Kegiatan ini pun dijadikan evaluasi hasil kegiatan pembinaan di bidang olahraga yang terus digalakan di Lapas Ciamis.

“Bulan April ini adalah bulan permasyarakatan. Di bulan April ini merupakan hari lahirnya sistem pembinaan narapidana ataupun sistem permasyarakatan. Makanya di Lapas Ciamis selama bulan ini akan banyak sekali kegiatan yang akan dilaksanakan,”kata Kepala Lapas kelas II B Kabupaten Ciamis, Gumilar Budi Rahayu, kepada HR Online, usai memimpin Upacara Pembukaan Porseni, di halaman Upacara Lapas Kelas II B.

Gumilar menuturkan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh karyawan dan warga binaan. Pihaknya berharap dalam pelaksanaanya nanti bisa sukses dan aman. Ada bermacam kegiatan yang akan dilaksanakan, khusus bagi warga binaan, diantaranya Volley Ball, Futsal, Bulu Tangkis dan Tenis Meja.

“Untuk olahraga Futsal yang kegiatannya langsung beradu fisik, tolong jaga suportifitas. Jangan jadikan olahraga menjadi perpecahan, tetapi jadikanlah sebagai penguat untuk persaudaraan kita,”tuturnya.

Menurutnya, juara lomba Porseni ini akan mewakili Lapas Ciamis di kejuaraan Porseni antar Lapas yang penyelenggaraannya akan digelar di Lapas Kota Banjar. Selain mengikuti kegiatan Porseni, pihaknya juga akan melaksanakan hatam al Qur’an.

“Pada kegiatan hatam Al Qur’an, akan ada telekonfren yang diikuti oleh seluruh lembaga permasyarakatan se- Indonesia. Dengan begitu, saya minta kepada semua karyawan dan warga binaan agar ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tahunan ini,”ujarnya.

Selain Porseni, Lapas Ciamis pun akan menggelar Baksos yang akan dilaksanakan di Mesjid Agung Ciamis. Tiidak hanya itu, pada kegiatan baksos juga akan diselengi kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh seluruh jajaran Lapas kelas II B. (Tantan/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!