O2SN Pangandaran, Bupati Minta Cabor Sepeda Tahun Depan Digelar

20/04/2017 0 Comments
O2SN Pangandaran, Bupati Minta Cabor Sepeda Tahun Depan Digelar

Pertunjukan kesenian dalam pembukaan O2SN tingkat Kabupaten Pangandaran di lapang sepak bola Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Puluhan atlet Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) perwakilan dari sekolah di sembilan kecamatan di Kabupaten Pangandaran beradu kehebatan di lapang sepak bola Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kamis (20/04/2017).

Sebelum pertandingan berbagai cabang olahraga dimulai, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata secara langsung membuka O2SN tingkat Kabupaten Pangandaran tersebut.

Dalam sambutannya, Jeje menegaskan bahwa O2SN merupakan sebuah kesatuan dari upaya pemerintah melalui pendidikan dalam pembangunan karakter generasi bangsa. Menurutnya, dalam O2SN tidak hanya membutuhkan aspek akademis saja, namun aspek non akademis seperti halnya olahraga juga sangat berperan untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter.

“Dari 27 kota atau kabupaten yang ada di Jawa Barat, jangan sampai Pangandaran berada di urutan terakhir. Minimalnya berada di tengah, kalau bisa yang pertama,” katanya.

Ia menambahkan, karena pembinaan olahraga merupakan hal yang penting dari pembangunan Pangandaran, makanya pelaksanaan pembinaan harus dilakukan secara sistematis.

“Saya titip O2SN tahun mendatang harus ada yang namanya cabang olahraga sepeda. Mengapa demikian? Karena Pangandaran sangat potensial dengan olahraga sepeda,” tegasnya.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan dalam O2SN tersebut diantaranya Cabor Atletik, Cabor Bulu Tangkis, Cabor Karate, Cabor Renang, Cabor Pencak Silat. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!