Pasar Pamarican Ciamis Perlu Direvitalisasi

16/04/2017 0 Comments
Pasar Pamarican Ciamis Perlu Direvitalisasi

Pasar Pamarican, Kabupaten Ciamis. Photo: Screenshot Google Map

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pasar Desa Pamarican selama ini masih terlihat kumuh. Perlu penataan yang lebih intensif agar pasar tersebut lebih terlihat nyaman untuk berbelanja. Pasalnya, sudah lebih dari 20 tahun Pasar Desa Pamarican belum ada perubahan, baik dari sisi infrastruktur maupun fasilitas lainnya yang dapat menggenjot pendapatan.

Euis,, warga Pasar Pamarican, saat ditemui Koran HR, Selasa (11/04/2017) lalu, mengatakan, sejak peristiwa kebakaran yang terjadi 20 tahun silam, kondisi pasar Pamarican masih sama dan belum ada peningkatan yang maksimal.

“Kami sih berharapnya ada perubahan. Karena dengan adanya perubahan kami yakin pengunjung juga akan lebih nyaman untuk berbelanja, ujarnya.

Kepala Desa Pamarican, Endang Rahman, ketika ditemui Koran HR, Selasa (11/04/2017) lalu, mengatakan, Pasar Desa Pamarican memang sudah seharusnya ada perubahan, penataan ruang maupun infrastruktur pendukung.

“Mudah-mudahan pasar Pamarican ini bisa segera mendapat perbaikan. Meski pasar ini berstatus pasar desa, yang beroperasi pada hari Rabu dan Minggu, namun intensitas pengunjung pasar cukup tinggi,” katanya.

Endang berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis mengalokasikan bantuan anggaran untuk merenovasi atau merevitalisasi pasar Pamarican. Untuk itu, pihaknya masih melakukan kordinasi dan komunikasi dengan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi.

“Kami berharap pasar ini bisa dijadikan pasar modern dengan tatanan kios yang tertata rapih serta bersih. Saat ini kami masih berkoordinasi terkait rencana pembangunan (renovasi) pasar Pamarican,” katanya.

Endang menambahkan, bila Pasar Pamarican dibangun maka nanti aset pasar beralih menjadi milik Kabupaten Ciamis. Namun hal itu tidak menjadi soal baginya, asal pasar Pamarican tertata dan bermanfaat bagi masyarakat. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!