Pasca Hujan, Jalan Purnomosidi Banjar Berlumpur

05/04/2017 0 Comments
Pasca Hujan, Jalan Purnomosidi Banjar Berlumpur

Jalan Purnomosidi, Kota Banjar, tampak dipenuhi lumpur. Kondisi tersebut mengakibatkan para pengendara harus lebih berhati-hati saat melintasinya. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hujan yang mengguyur wilayah Kota Banjar dan sekitarnya, pada hari Rabu (05/04/2017) sore tadi, mengakibatkan banjir lumpur di Jalan Purnomosidi, tepatnya di daerah Gunung Gembok, Dusun Pananjung Barat, RT.5, RW.1, Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman.

Banjir lumpur setinggi kurang lebih 20 centimeter di Jalan Purnomosidi sepanjang 200 meter itu akibat drainase yang ada di wilayah tersebut tersumbat sampah dan lumpur dari bukit Gembok dan perumahan.

“Karena drainase tidak dapat menampung air yang bercampur lumpur, sehingga tumpah membanjiri jalan,” terang Kepala BPBD Kota Banjar, Yayan Herdiaman, kepada HR Online, saat ditemui di lokasi.

Untuk mengevakuasi lumpur yang memenuhi badan jalan, petugas BPBD dibantu warga setempat, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sinartanjung, secara bersama-sama membersihkannya menggunakan cangkul dan peralatan lainnya.

“Setelah di lokasi, kami langsung mengevakuasi lumpur, dan kami pun berkoordinasi dengan pihak Dinas PU untuk meminjam alat berat, karena lumpur di sini lumayan cukup tebal,” kata Yayan. (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!