Pembagian Beras Sejahtera di Langkaplancar Pangandaran Menuai Polemik

07/04/2017 0 Comments
Pembagian Beras Sejahtera di Langkaplancar Pangandaran Menuai Polemik

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pembagian Beras Sejahtera (Rastra) di Desa Pangakalan menuai polemik. Sebab, di tahun 2016 beras tersebut dibagikan secara merata kepada masyarakat, sementara di tahun 2017 hanya dibagikan kepada keluarga yang tercatat sebagai keluarga miskin dan warga yang tidak tercatat serta membutuhkan tidak mendapatkan beras dari program pemerintah tersebut.

Mughni, salah satu masyarakat, mengatakan, dirinya menilai Pemerintah Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, telah melanggar aturan Bupati dengan membagikan secara merata kepada masyarakat beras pemeritah tersebut. Meski dengan dalih untuk untuk menjaga gejolak di masyarakat, namun hal tersebut justru tidak berlaku di tahun 2017 ini.

“Bagi saya aneh, kenapa di tahun ini justru tidak dibagikan secara merata kepada yang berhak? Padahal saya tahu semua data keluarga yang benar-benar berhak dan membutuhkannya yang saat ini tidak mendapatkan,” ungkapnya kepada Koran HR, Senin (03/04/2017) lalu.

Ia berharap, Pemdes Pangkalan dapat mebagikan beras pemerintah tersebut secara merata seperti halnya di tahun 2016. Sebab, jika tidak dibagikan secara merata, akan terjadi gejolak yang berlarut-larut.

Sementara itu, Kepala Dusun Citarunggang, Desa Pangkalan, Nandang, mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa soal permasalahan tersebut. Sebab, dirinya hanya menjalankan perintah dari Bupati.

“Intruksinya Rastra hanya boleh diberikan kepada rakyat miskin saja. Soal perbedaan dengan tahun 2016, yang jelas kami tidak bisa berbuat banya. Kami hanya bisa berharap pada bulan yang akan datang akan ada kebijakan lagi yang bisa diterima masyarakat,” ucapnya. (Aceng/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!