Pembangunan Kantor Kecamatan Banjaranyar Ciamis Terancam Tertunda

16/04/2017 0 Comments
Pembangunan Kantor Kecamatan Banjaranyar Ciamis Terancam Tertunda

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pembangunan Kantor Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dipastikan tidak akan berjalan sesuai harapan. Pasalnya, lahan untuk lokasi pembangunan kantor kecamatan tersebut sampai saat ini masih belum jelas.

Camat Banjaranyar, Wawan Hermawan, S.STP.M.Si, didampingi Kasie Pembangunan, Heliana Arief Soeratman, S.Sos, saat ditemui Koran HR di kantornya, Senin (10/04/2017) lalu, membenarkan, pembangunan kantor kecamatan tidak akan bisa terlaksana dalam waktu dekat.

“Alasannya karena sampai saat ini kami masih belum bisa memutuskan, tanah mana yang bisa digunakan untuk pembangunan kantor kecamatan. Hal inilah yang mengganjal program pembangunan kantor kecamatan baru,” ujar Heliana.

Heliana menjelaskan, tanah HGU yang saat ini dikelola oleh PT. Mulya Asli, belum bisa dieksekusi menjadi lahan perkantoran. Padahal lahan itu adalah salah satu lahan yang saat ini menjadi prioritas.

“Ketika negosiasi dengan pihak pengelola, kami mendapat kendala. Jika ini dibiarkan tanpa ada upaya serius dari pemkab, niscaya pembangunan Kantor Kecamatan Banjaranyar tidak akan terwujud tahun ini, meski anggarannya sudah disiapkan,” jelasnya.

Diakui Heliana, pihaknya sudah berupaya keras melakukan pendekatan kepada PT. Mulya Asli, termasuk juga mengajukan permohonan baik ke eksekutif ataupun legislatif. Sayangnya, sampai sekarang belum ada respon menggembirakan. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!