Pemkab Pangandaran Berikan Perhatian Khusus PMI

28/04/2017 0 Comments
Pemkab Pangandaran Berikan Perhatian Khusus PMI

Wakil Bupati saat bersama pengurus PMI Pangandaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pemkab Pangandaran memastikan akan memberikan dan meningkatkan perhatian khusus untuk lembaga kemanusiaan di Pangandaran. Hal tersebut dilakukan karena Kabupaten Pangandaran merupakan salah satu daerah rawan bencana.

“Kita berikan kepada salah satu lembaga kemanusiaan yang saat ini masih terus bermitra dengan kami, yakni Palang Merah Indonesia (PMI),” kata Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, Selasa (25/04/2017) lalu.

Menurutnya, Pemkab Pangandaran saat ini sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 700 juta guna pembangunan kantor PMI yang rencananya akan dibangun di Pamugaran Pantai Barat Pangandaran.

“Kita juga akan memberikan 1 unit ambulan sebagai kendaraan operasional PMI. Bahkan kita juga memberikan hibah sebesar Rp. 200 juta/tahun. Detail Engineering Design (DED)nya sudah selesai, tinggal pembangunan dan program ini akan kita laksanakan pada tahun 2018 mendatang,”  tegas Adang yang juga sebagai Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Pangandaran.

Ia menambahkan, kebutuhan relawan PMI sangat besar. Tercatat sekitar 2 ribu lebih relawan yang masuk dalam data. Meskipun begitu, Adang mengharapkan adanya peningkatan keilmuan guna mempersiapkan relawan PMI yang cepat tanggap dan tangkas saat dibutuhkan.

“Di wilayah kita, terutama di desa, biasanya sering terjadi longsor. Makanya kita harap PMI Pangandaran bisa segera melatih ketangkasan para relawan yang berada di desa-desa,” pungkasnya. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!