Pilkada Ciamis, Anjar Asmara; Saya Tidak Ambisius, Namun Serius

14/04/2017 0 Comments
Pilkada Ciamis, Anjar Asmara; Saya Tidak Ambisius, Namun Serius

Anjar Asmara saat berfoto bersama salah satu blogger asal Lakbok. Photo: Muhafid/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Salah satu bakal calon Bupati Ciamis yang sudah melakukan gerilya ke berbagai lapisan masyarakat dari kalangan muda, Anjar Asmara, meyakinkan dirinya kepada masyarakat tidak berambisius dalam Pilkada Ciamis 2018, namun dirinya serius maju di Pilkada Ciamis.

“Saya tidak berambisius, namun serius dalam Pilkada Ciamis 2018 mendatang. Paling penting bagi saya adalah bagaimana membawa masyarakat Ciamis lebih produktif dalam bidang usaha, bukan masyarakat yang konsumtif,” katanya saat ditanya salah satu masyarakat dari puluhan yang hadir di Dusun Kalapagada, Desa Kalapasawit, Kecamatan Lakbok, Kamis (13/04/2017). 

Pertemuan Anjar Asmara dengan warga Desa Kalapasawit, Kecamatan Lakbok. Photo: Muhafid/HR 

Sebagai warga Ciamis yang berkeinginan untuk membawa perubahan lebih baik, lanjut Anjar, dirinya bertekad mengerahkan segala kekuatan dan kemampuan untuk menjadi orang nomor satu di Ciamis dengan berbagai program unggulan yang ia tawarkan kepada masyarakat, khususnya pengembangan UMKM.

“Jika masyarakat maju dengan usahanya, maka pemerintah tidak lagi kerepotan bagaimana mengentaskan kemiskininan, pengangguran bahkan keterpurukan dalam bidang ekonomi,” katanya.

Menanggapi keseriusan Anjar di Pilkada Ciamis tersebut, Taryan, Kepala Desa Kalapasawit, berharap nantinya semua keinginan masyarakat bisa difasilitasi oleh Anjar untuk kemajuan Ciamis ke depannya. Terlebih, dirinya selaku kepala desa yang memiliki visi dan misi berkeinginan mengembangkan semua potensi masyarakat.

“Kami mendukung siapa saja yang berniatan baik untuk masyarakat. Khusus di wilayah Lakbok, terutama Desa Kalapasawit, potensi sangat besar untuk dikembangkan seperti bidang pertanian, peternakan, perikanan, maupun bidang lainnya. Dengan program yang dibawa Anjar, mudah-mudahan terealisasi secepatnya,” katanya.

Foto bersama Tim Kawan AA dengan sebagian warga Desa Kalapasawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Photo: Muhafid/HR 

Hal senada juga diungkapkan Hirzudin, salah satu warga saat pertemuan tersebut. Dirinya menilai dalam momen Pilkada tersebut jangan sampai menjadi ajang tebar pesona saja untuk menarik perhatian masyarakat dan memilih saat pencoblosan. Namun, momen Pilkada Ciamis harus diwujudkan dengan denga kerja nyata yang ditawarkan oleh para bakal calon baik sebelum Pilkada maupun setelahnya.

“Siapapun calonnya yang serius mau mengembangkan potensi masyarakat, saya yakin masyarakat akan lebih objektif dalam memilih pemimpin di daerahnya. Artinya, masyarakat saat ini lebih realistis dan cerdas dalam menentukan pilihannya,” ujarnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Makin Mantap Maju di Pilkada Ciamis, Anjar Datangi Pelaku UMKM di Tiga Kecamatan

Majukan UMKM di Ciamis, Asosiasi IUMKM Akumandiri Fasilitasi Permodalan

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!