(Pilkada Ciamis) Kawan Anjar Asmara Bantu Biaya Pengobatan Anak Penderita Liver

20/04/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Kawan Anjar Asmara Bantu Biaya Pengobatan Anak Penderita Liver

Tim Kawan AA, Ayu Yuliana bersama Evi Azumi, saat saat memberikan sumbagan ke rumah Ade, di Dusun Bojongmengger RT 3/RW 1, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Senin (17/4/2017). Foto: Tim Media Kawan AA untuk HR Online

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tim Pendukung Bakal Calon (Balon) Bupati Ciamis, Anjar Asmara (AA), atau yang mengatasnamakan Kawan AA, memberikan sumbangan biaya berobat kepada Ade Anwar (14), salah seorang anak putus sekolah, yang menderita penyakit liver. Tim Kawan AA langsung menyambangi rumah Ade, di Dusun Bojongmengger RT 3/RW 1, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Senin (17/4/2017).

Kegiatan yang dilakukan Kawan AA ini sebagai pelaksanaan dari program sosial dan kemanusiaan yang digulirkan oleh Anjar Asmara. Kegiatan seperti ini pun rutin dilakukan untuk membantu mengatasi permasalahan kemiskinan di masyarakat.

Tim Kawan AA, Ayu Yuliana didampingi Evi Azumi, mengatakan, Ade mengalami sakit liver cukup parah dan sudah 14 bulan. Sampai saat ini, tambah dia, sakitnya tidak kunjung sembuh hingga Ade terpaksa harus putus sekolah.

“Kami datang ke sini membawa misi kemanusiaan. Karena Ade yang seharusnya dapat sehat dan sekolah malah harus tergolek sakit di rumahnya. Makanya, kami memberikan bantuan untuk berobat hingga dia bisa sembuh seperti sediakala,” ujarnya, saat memberikan sumbagan ke rumah Ade.

Ayu menjelaskan, Ade tidak dapat berobat sejak empat bulan lalu lantaran belum melunasi pembayaran premi BPJS. Pihaknya, kata dia, membantu melunasi tunggakan premi BPJS Ade dan keluarganya agar bisa kembali berobat ke rumah sakit.

Selain membantu biaya berobat, kata Ayu, pihaknya pun mendorong Ade agar melanjutkan sekolahnya di jenjang SMA. “Dulu Ade terpaksa berhenti sekolah lantaran harus menjalani perawatan. Karena Ade belum sembuh, akhirnya belum bisa masuk sekolah hingga saat ini. Ade dulu sekolah di SMKN 1 Banjar,” ujarnya.

Apabila Ade sudah sembuh dari penyakitnya, lanjut Ayu, pihaknya akan membantu memfasilitasi Ade agar bisa melanjutkan sekolah di SMK atau mengikuti sekolah non formal paket C. “Selain mendorong agar sembuh dari penyakitnya, kami pun perlu mendorong agar dia memiliki semangat untuk bersekolah lagi. Insya Allah kami akan membantu memfasilitasi agar dia bisa bersekolah lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Yati Maryati, ibu kandung Ade Anwar, mengaku senang dengan adanya bantuan biaya berobat dari Anjar Asmara. Menurutnya, bantuan tersebut diharapkan bisa menjadi jalan bagi Ade untuk sembuh dari penyakitnya. “Setelah kartu BPJS aktif lagi, kami akan langsung membawa Ade berobat ke rumah sakit. Sampaikan terima kasih kepada Pak Anjar Asmara yang sudah membantu kami,” pungkasnya. (R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!